Hadiri Paripurna HUT Pulau Morotai ke-15, Pj Bupati : Kemiskinan Turun di Posisi 5,38 Persen

Rapat Paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pulau Morotai ke-15.(Foto : M. Bahrul Kurung/beritadetik.id).
Rapat Paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pulau Morotai ke-15.(Foto : M. Bahrul Kurung/beritadetik.id).

Beritadetik.id – DPRD dan Pemerintah Daerah Pulau Morotai, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pulau Morotai ke-15.

Paripurna yang dihadiri Pj. Bupati Umar Ali Kabupaten Morotai tersebut bagian dari rangkaian merayakan HUT Morotai yang jatuh pada 20 Maret 2024.

Rapat paripurna istimewa tersebut berlangsung di Lantai II, Ruang Sidang DPRD Morotai, Provinsi Maluku Utara, Selasa (19/3/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Pimpinan DPRD Morotai, Judi RE mengatakan perjalan pemekaran Pulau Morotai yang ditetapkan oleh pemerintah tahun 2009 kepada Negeri Bumi Moro, kini genap berusia 15 tahun.

“Momentum HUT Kabupaten Pulau Morotai  tak terlepas dari perjuangan  para tokoh pemekaran di daerah ini,”katanya.

Pj Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali mengajak masyarakat untuk sejenak merenungkan langkah demi langkah jejak sejarah dan dinamika pembangunan di Morotai saat ini.

Umar menegaskan, Pemda Morotai telah berhasil dalam sejumlah capaian pembangunan baik fisik maupun non fisik pasca pemekaran sampai saat ini.

“Dalam tiga tahun terakhir Morotai terus menunjukkan performa yang baik dalam mendongkrak indeks pembangunan manusia (IPM),”ucap Umar.

Dikatakan, tahun 2021 IPM Morotai 64,09 tahun 2023 data BPS juga menunjukkan presentasi penduduk miskin turun dari 6,52 persen di tahun 2021 menjadi 5,38 persen.

“Turunnya angka kemiskinan di Morotai saat ini, tentu anggaran dan pembangunan membawa dampak luas terhadap peningkatan sumber daya manusia,”cetusnya.(ul/red).

Peliput : M. Bahrul Kurung
Editor   : Ridwan Arif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *