Tauhid Masih yang Terbaik, NasDem dan Gerindra Makin Mesra Jelang Pilwako Ternate

M Tauhid Soleman tercatat sebagai satu dari sekian figur yang mengambil formulir pertama dan mengembalikan ke Sekretariat DPC Gerindra.
M Tauhid Soleman tercatat sebagai satu dari sekian figur yang mengambil formulir pertama dan mengembalikan ke Sekretariat DPC Gerindra Ternate, Rabu 17 April 2024.(Foto : Alfian Hattari/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bakal kembali maju bertarung pada Pemilihan Wali Kota Ternate pada pemilu 2024.

Sikap politik Tauhid ini dibuktikan dengan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik, termasuk pengembalian formulir ke partai Gerindra pada Rabu (17/4/2024).

Diketahui, M Tauhid Soleman tercatat sebagai satu dari sekian figur yang mengambil formulir pertama dan mengembalikan ke Sekretariat DPC Gerindra.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate M. Tauhid Soleman ke Partai Gerindra Ternate, didampingi sejumlah kader dan pengurus Partai Nasdem.

Rombongan NasDem itu disambut langsung Ketua DPC Partai Gerindra di Sekretariat DPC Gerindra di Kelurahan Kampung Pisang, Kota Ternate.

“Hari ini saya sebagai calon walikota bersama pengurus Partai NasDem Kota Ternate mendatangi langsung DPC Gerindra Kota Ternate. Karena kita sudah mengambil berkas dua hari yang lalu, dan hari ini kita mengembalikan sesuai dengan dokumen yang diminta”ujar Tauhid, Rabu (17/4/2024).

Lebih jauh, Tauhid menyebutkan, Partai NasDem punya komitmen untuk maju bersama Partai Gerindra. Menurutnya, Partai NasDem dan Gerindra merupakan partai pemenang pertama dan kedua di Kota Ternate.

“Justru yang paling pertama kita datangi ini Gerindra. Tadi disampaikan ada 10 kandidat, kami berada pada urutan keempat saat mengambil berkas, tapi kembalikan ini kami yang pertama.” Katanya.

Dengan proses yang sementara berjalan, lanjut dia, Partai NasDem ingin membangun kesepahaman dengan Partai Gerindra Kota Ternate.

“Insya Allah kalau sevisi, mudah-mudahan bisa berjodoh, NasDem dan Gerindra jadi kendaraan politik di Pilkada 2024,”tutur Tauhid.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Ternate, Jamian Kolengsusu menyampaikan bahwa Gerindra adalah partai terbuka, serta ingin menampung kader-kader terbaik yang ada di Kota Ternate.

Meski demikian, setiap partai ada proses, begitu pula dengan Partai Gerindra. “Hanya saja kalau soal intens (NasDem dan Gerindra) kan tergantung orang yang mau komunikasi,”jelasnya.

“Gerindra siap menampung kader-kader terbaik di Kota Ternate, yang saat ini kita pastikan Walikota Ternate adalah Pak Tauhid Soleman adalah orang yang terbaik, yang sementara memimpin Kota Ternate,”tandasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *