KPK Tangkap 15 Orang Termasuk Gubernur Maluku Utara

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba saat menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Selasa 18 Desember 2023.(Foto : CN Indonesia).
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba saat menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Selasa 18 Desember 2023.(Foto : CN Indonesia).

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK).

“Selain gubernur, sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap,”kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (19/11/2023).

Ali mengatakan OTT dilakukan baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate, pada Senin (18/12). Total ada 15 orang yang diamankan, termasuk Gubernur.

Bacaan Lainnya

“Benar ada Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta,”katanya.

Dia menegaskan bahwa para pihak yang diamankan ini masih menjalani pemeriksaan.

KPK memiliki waktu 1×24 jam sebelum menentukan status hukum dari pihak yang tertangkap OTT.

“Masih dilakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap. Selengkapnya akan kami sampaikan setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai,” tutur Ali.

Sekedar diketahui, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba langsung menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (19/12) pagi.

Abdul Ghani terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama dengan puluhan orang lainnya yang terdiri dari pejabat di Maluku Utara dan pihak swasta.

Operasi senyap tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat perihal kasus dugaan korupsi lelang jabatan dan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ).

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *