Datang ke PKB, Politisi NasDem Ishak Naser Singgung Koalisi Masa Lalu

Ishak Naser, remi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Ternate 2024 ke partai PKB, Sabtu 20 April 2024.
Ishak Naser, remi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Ternate 2024 ke partai PKB, Sabtu 20 April 2024.

Beritadetik.id – Politisi NasDem, Ishak Naser, resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Ternate 2024 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu 20 April 2024.

Kehadiran Ishak di hadapan sejumlah jajaran pengurus PKB Ternate itu sempat ikut menyinggung koalisi sebelumnya antara NasDem dan PKB.

“Jangan ada dusta di antara kita,”ucap Ishak. Kata-kata itu diduga ada hubungannya dengan perseteruan antara Wali Kota M. Tauhid dengan mantan Wakil Wali Kota, Jasri Usman.

Bacaan Lainnya

Ishak menyebut ketidak harmonisannya  kader Nasdem Ternate dan PKB Kota Ternate, atas masa lalu harus dirajut kembali.

Sebelumnya, NasDem dan PKB sempat berduet pada Pemilihan Wali Kota 2020, namun berjalanya waktu, koalisi Nasdem-PKB sempat renggang, hingga akhirnya Jasri Usman mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota Ternate.

Ishak mengatakan sampai saat ini NasDem dan PKB masih berkoalisi, karena kemarin pihaknya pernah mengusung Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Saya bicara ini bukan dalam konteks individu, saya menginginkan koalisi NasDem dan PKB tetap berlanjut,”tutur Ishak.

“Jangan ada penghianatan di antara kita, saya tidak spesfikasi ditujukan ke seseorang. Itu prinsip dimana pun kita membangun koalisi itu kita tidak boleh ada penghianatan di antara kita,”ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, karena koalisi itu bertujuan untuk menjaga kepentingan bersama.

“Kalau kita mengkhianati koalisi itu sama halnya kita hianati komitmen kerakyatan kita,”jelasnya.

Atas dasar itu, Partai Nasdem juga mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kembali berkoalisi di Pemilihan Wali Kota Ternate 2024 mendatang.

(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *