Kunjungi Pemkab Kepulauan Aru, PLN UP3 Tual Bahas Optimalisasi Pembanguan Infrastruktur Kelistrikan

Foto Bersama sekaligus pemberian cinderamata dari Manager UP3 Tual ke Wakil Bupati Kepulauan Aru.
Foto Bersama sekaligus pemberian cinderamata dari Manager UP3 Tual ke Wakil Bupati Kepulauan Aru.

Beritadetik.id – Sudah menjadi budaya dan tugas PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) untuk menjaga hubungan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, terutama pemerintah.

Ketika dalam penugasan terdapat rolling jabatan, sudah seharusnya pimpinan di suatu wilayah kerja PLN UIW MMU untuk membangun komunikasi agar kerja-kerja kemaslahatan umat dapat terlaksana dengan baik.

“Kebetulan di salah satu unit kami, yakni PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual dipimpin oleh Manager baru. Sudah seharusnya kami bersilaturahmi ke pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru melalui UP3 Tual ini. Ini merupakan langkah sinergi kami dengan Stakeholder dalam hal ini Pemerintah Kabupaten,” ujar General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula.

Bacaan Lainnya

Kata dia, kunjungan ini tak hanya membicarakan terkait optimalisasi sistem kelistrikan di daerah Kabupaten Kepulauan Aru dan sekitarnya, lebih dari itu untuk bersilaturahmi dan menjaga hubungan baik pemerintah dengan PLN yang konsisten menjalankan program-program pemerintah.

“Semoga hubungan ini terus terjalin baik, karena kita semua punya niat yang baik, yakni memajukan daerah ini. Yang pasti dari sisi PLN yaitu menyediakan listrik yang andal dan kontinyu,” harap Awat.

Manager PLN UP3 Tual, Eki Putra dalam kunjungannya disambut hangat Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Muin Sogalrey dan jajarannya.

Eki mendengarkan penyampaian perwakilan pemerintah itu terkait rencana kerja sama antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam bidang energi dan ketenagalistrikan.

Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey mengakui, dengan perkembangan teknologi dan potensi alam baik laut maupun darat yang dimiliki kabupaten setempat, listrik telah menjadi kebutuhan yang sangat krusial.

Pemanfaatan listrik yang baik oleh masyarakat, tentu saja akan turut membangun perekonomian daerah Kabupaten Kepulauan Aru.

Mendengar hal itu, Manager UP3 Tual, Eki Putra menyampaikan komitmen PLN untuk meningkatkan pelayanan listrik di Kabupaten Kepulauan Aru. PLN juga mendorong pertumbuhan perekonomian dengan membangun infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah tersebut.

Selain itu, pihaknya juga saling bertukar informasi dan pengalaman terkait pengelolaan energi dan proyek-proyek Energi Baru dan Terbarukan (EBT) yang dapat dilakukan di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Potensi ini perlu kami lakukan studi kelayakan lebih lanjut sehingga dapat memutuskan energi apa yang berpotensi dan dapat dimanfaatkan sebagai energi terbarukan,”ucap Eki Putra.

Diharapkan, kunjungan dan silaturahmi ini dapat menjadi awal yang baik untuk memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dan PLN dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan listrik, serta mengembangkan infrastruktur ketenagalistrikan yang lebih baik.

“Kami selaku pihak penyedian ketenagalistrikan sudah seharusnya memegang peranan penting dalam menyediakan kebutuhan dasar masyarakat,”katanya.

Dikatakan, listrik merupakan hal fundamental yang sangat penting karena mendukung produktivitas masyarakat. Sehingga kami berupaya selalu melakukan yang terbaik dalam hal pelayanan dan penyediaan listrik, bukan hanya terkait pemanfaatan EBT saja, namun termasuk didalamnya menciptakan inovasi-inovasi pelayanan unggul, seperti pemanfaatan aplikasi PLN Mobile.

Selain itu, inovasi yang lain berhubungan dengan transisi energi menuju Net Zero Emission 2060, seperti penggunaan kendaraan listrik terus kami gencarkan. Tentu, hal-hal inilah yang dapat kami lakukan demi memberikan kenyamanan bagi pelanggan kami.(*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *