Terkait BBM Subsidi Untuk Nelayan Morotai, Begini Penjelasan DKP dan SPBN

Beritadetik.id – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Pulau Morotai dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) angkat bicara terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi untuk Nelayan Desa Bubula, Kecamatan Morotai Selatan Barat.

“Untuk pangkalan BBM subsidi khusus nelayan hanya tersedia dua SPBN di Morotai yaitu, satu di Desa Daeo Majiko Kecamatan Morotai Selatan, dan satunya berada di Bere-bere Kecamatan Morotai Utara,”ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pulau Morotai, Yoppy Jutan, Jumat 26 April 2024.

Menurut dia, pihaknya di dinas tidak merekomendasikan izin pangkalan diberikan ke Nelayan, melainkan pengambilan langsung di SPBN.

Bacaan Lainnya

Selian itu, menyangkut harga yang berlaku yang tersalur sesuai HET Rp 10.000 untuk Pertalite dan 6.800 untuk Solar. Jadi penjualan BBM sesuai harga itu.

“Jika ada yang bilang harga ambil di SPBN selain harga itu bisa dilaporkan. Tapi jika ada informasi harga bervariasi di tiap Desa itu mungkin saja karena ada sewa jasa transportasi BBM,”ucap Yoppy saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp.

Terpisah, pihak SPBN Daeo Majiko, menyebutkan Harga BBM di SPBN Daeo  10 ribu, tapi jika terima di Bubula tidak mungkin harganya sama Rp 10 ribu.

“Memangnya yang antar itu gratis?,”ungkapnya. Dia bilang harga tersebut tergantung kesepakatan dengan yang antar.

“Mengenai pengantaran itu yang atur DKP,”tulis akhir pesannya Sabtu 27 April 2024.(ul).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *