Begini Cara Penjual Takjil di Halmahera Barat Dapat Untung Besar, Ada yang Omzet Rp 800 Ribu per Hari

Penjual takjil di jalan Baru Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.(Foto : Nia/beritadetik.id).
Penjual takjil di jalan Baru Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.(Foto : Nia/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Bulan Ramadan membawa berkah bagi pedagang takjil di wilayah Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Salah satu penjual takjil di Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Gamaria mengatakan keuntungan dari hasil jualan takjil dalam sehari Rp 300-400 Ribu/hari.

Gamaria mengatakan dirinya sebelum ramadan, dalam kesehariannya berjualan buah, namun di bulan Ramadan beralih menjadi penjual kue.

Bacaan Lainnya

“Saya sebelumnya jualan buah dengan pengadilan dala sehari Rp 400.000, tak berbeda jauh dengan hasil jualan kue di bulan ramadan saat ini,”katanya.

Senada dengan Gamaria, Rusna Muhidin penjual takjil lainnya di Kecamatan Jailolo mengaku omzet jualan es di bulan ramadan meningkat dibanding jualan di hari biasanya.

“Saya jualan es dari sebelum puasa omzet hanya Rp 100 ribu/hari, sekarang jualan saya di bulan puasa lebih tinggi bisa capai Rp.400.000/hari,”katanya.

Pedagang takjil asal Desa Gufasa ini menambahkan Jika pendapatan bisa saja menurun jika terjadi musim hujan.

“Harapan saya semoga di bulan penuh berkah ini, selalu meningkatkan rezeki dan semakin laris dagangan kami,”ujar Rusna.

Lain lagi yang di alami pedagang yang satu ini, Namanya Talha. Dia mengaku Pendapatan yang di peroleh bisa berkisar Rp.700.000 sampai 800.000.

“Kalau takjil yang saya jual ini adalah hasil dar buatan sendiri, jadi kalau terjual habis, omzetnya bervariasi antara Rp.700.000 – Rp 800.000,”akunya.

Secara umum, Talha bilang pendapatan penjual takjil ini bervariasi karena ada penjual yang membeli kue buat orang lalu dijual kembali.

“Kalau kue buatan saya kadang dititipkan ke pedagang kue yang lain. Ini yang buat pendapatan saya besar,”katanya.(nia/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *