Menuju Pilwako Ternate 2024, DPD PAN Mulai Buka Pendaftaran

Ketua Tim Pilkada Daerah DPD PAN Kota Ternate, Faujan A. Pinang
Ketua Tim Pilkada Daerah DPD PAN Kota Ternate, Faujan A. Pinang

Beritadetik.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate, akan membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada 25 April 2024 mendatang.

Pembukaan pendaftaran itu setelah DPD PAN Kota Ternate membentuk tim Pilkada Daerah DPD PAN Kota Ternate tahun 2024.

Ketua DPD PAN Kota Ternate, Muh. Fahrial Yunus Abbas dalam rilisnya menyampaikan, pihaknya telah membentuk Kltim Pilkada daerah, maka selanjutnya tim yang akan bekerja, mulai dari tahapan persiapan hingga selesai.

Bacaan Lainnya

“Ketua Tim Pilkada Daerah DPD PAN Kota Ternate Faujan A. Pinang dan A. Rachman Aldjokdja sebagai sekretaris,” jelas Yunus.

Anggota DPRD Kota Ternate ini menambahkan, selanjutnya tim Pilkada daerah akan bekerja sesuai mekanisme yang telah diatur dalam petunjuk teknis PAN.

Sementara Ketua Tim Pilkada Daerah DPD PAN Kota Ternate, Faujan A. Pinang menyampaikan, pembukaan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota akan dimulai pada 25 April sampai 2 Mei 2024 mendatang di rumah PAN Kota Ternate, kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah.

Ia menjelaskan, tim Pilkada daerah akan bekerja sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan dalam hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional tentang Peraturan partai pemenangan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Partai Amanat Nasional.

Faujan menjelaskan, tugas dan tanggung jawab tim Pilkada sebagaimana dalam pertauran itu adalah melakukan rekrutmen, pendaftaran, verifikasi dan pemenangan untuk bakal calon bupati/wakil bupati atau bakal calon wali kota/wakil wali kota dari PAN.

Dikatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon ini bukan hanya untuk kader partai, tapi terbuka untuk umum sehingga siapa saja yang berkeinginan untuk maju di Pilkada Kota Ternate tahun ini bisa mendaftar, karena nantinya semua itu ada tahapan.

“PAN terbuka untuk umum, siapa saja yang bisa ikut mendaftar,”pungkasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *