Esok Hari 37.988 Warga Taliabu Pilih Pemimpin Baru

  • Whatsapp
Dari Kiri : Penantang MS-SM - Dari Kanan : Petahana Aliong Mus - Ramli (AMR).


TALIABU, BERITADETIK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu mulai memantapkan kesiapan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan berlangsung, Rabu (9/12).

“Sejauh ini seluruh logistik sudah didistribusikan ke setiap desa. Selain itu langkah-langkah kesiapan lain seperti tempat pengumutan suara (TPS) juga sudah dalam perampungan oleh penyelenggara add hoc ditingkatan bawah,”ucap Ketua KPU Pulau Taliabu, Arisandi La Isa, Selasa (8/12).

Dia bilang, pihak KPU dalam hasil monitoring yang dilakukan, semua kesiapan teknis dapat berjalan aman dan lancar. “Alhamdulillah sejauh ini dari hasil monitoring kami belum ada kendala di lapangan. Mudah-mudahan semua tahapan dapat terlaksana hingga proses pungut hitung selesai dengan lancar dan aman,”harapnya.

Ia menambakan, sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU pada Pilkada Taliabu 2020, sebanyak 37.988. “Kami mengajak agar warga agar datang ke TPS untuk salurkan hak pilih dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti masker, cuci tangan dan menjaga jarak,”ujar Aktifis HMI Cabang Ternate itu.

Sembari mengatakan, pada proses pungut hitung di Pilkada Taliabu, pihaknya tidak menggunakan lembaga yang bisa melakukan Real Count/Hitung Cepat. “Untuk pilkada Taliabu, tidak ada hitung cepat diluar lembaga KPU. Yang ada hanya dilakukan penghitungan dengan menggunakan Sirekap oleh KPU,”tandasnya.(one).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *