Segera Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Terpilh FM-Mantap Mulai Ukur Baju Baru

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap). || Foto : (Istimewa).

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap).

Halut || Beritadetik.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) secara resmi mengusulkan pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Maluku Utara.    

Bacaan Lainnya

Usulan pelantikan ini setelah sebelumnya DPRD menggelar rapat pleno penetapan dan pengumuman calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara terpilih pada hasil Pilkada 2020 lalu.

“Terkait hasil paripurna DPRD Halut ini sudah diteruskan terkait pengusulan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Maluku Utara (Malut),”kata Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Halut, Abdul Azis Bopeng.

Menurutnya, setelah usulan itu disampaikan, selanjutnya terkait jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Halmahera Utara, pihaknya tinggal menunggu keputusan jadwal pelantikan dari Mendagri melalui Gubernur. “Kita menunggu jadwal pelantikan yang akan ditentukan. Yang pasti tidak akan lama lagi,”jelasnya.      

Sebelumnya, KPU Halut telah menetapkan Paslon Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halut terpilih melalui surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Utara Nomor: 26/PL.06.2-Kpt/8203/KPU-Kab/lV/2021 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 57/PHP.BUP-XIX/2021 Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Tahun 2020.

Sekedar diketahui, dalam menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Halmahera Utara tahun 2020 lalu, saat ini Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap) saat ini sudah mulai mengukur baju dinas baru yang bakal dikenakan dalam pelantikan nanti (bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *