Menuju H-1, Bawaslu Taliabu Siaga Satu

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu Taliabu : Adidas La Tea.

TALIABU, BERITADETIK.ID – Memasuki H-1 dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2020, seluruh jajaran penyelengara pengawas (Panwas) di wilayah Taliabu siaga satu melakukan pengawasan di lapangan.

Hal ini disampaikan, Ketua Bawaslu Pulau Taliabu, Adidas La Tea, Selasa (8/12). “Jajaran pengawas di tingkat bawah saat ini fokus mengawasi pendistribusian logistik di 71 desa. Selain itu, Bawaslu juga memastikan seluruh pemilih yang tercatat dalam DPT untuk dapat menggunakan hak pilihnya di tanggal 9 besok,”terang Adidas.

Dikatakan, dalam menjelang pungut hitung di Pilkada Taliabu ini, masyarakat diminta untuk menolak politik uang, sara serta tidak terpengaruh dengan issue hoax dan lainya. “Ayo wujudkan Pilkada damai dan demokratis. Tolak politik uang,”imbuhnya.

Diketahui, menjelang pungut hitung pilkada Taliabu, saat ini satu dugaan kasus money politik secara resmi dilaporkan oleh tim hukum Paslon Nomor Urut 1 ke Bawaslu Taliabu, dengan laporan Nomor : 05/PL/PB/Kab/32.10/XII/202 tertanggal Selasa (8/12/2020).

Tercatat sebagai pelapor, La Dola warga Desa Maluli Kecamatan Taliabu Timur Selatan. “Kronologis kasus ini terjadi Pada Senin malam kemarin sekira pukul 19.00 WIT. Dimana terlapor La Dola menemui saudara Badarudin dirumahnya dengan memberikan uang sebesar Rp 300 ribu untuk memilih salah satu Paslon tertentu di Pilkada Taliabu,”kata Tim Hukum Paslon 01, Kamarudin.(cal).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *