Ini Hobi Mantan Pjs Bupati Taliabu, Selera Ikan Bakar, Sampai Mancing Sendiri

  • Whatsapp
Pjs. Bupati Taliabu saat sarapan Ikan Bakar di kediamannya,Kamis (3/12/2020) pukul 09.00 WIT.

TALIABU, BERITADETIK.ID – Kamis (4/12/2020) pagi, jarum jam baru menunjukan pukul 07.00 WIT. Tidak biasanya Ponsel ku berdering pada waktu seperti itu. Rupanya yang memanggil Bang Aco, Pjs Bupati Taliabu.

Perasaan saya pasti diajak Bang Aco untuk jalan santai, sampai dipanggil pagi-pagi buta begini oleh bapak. Lagi pula Bang Aco tidak sebiasanya menelpon saya di waktu pagi.

Sebagai Jurnalis, dalam benak ketika dipanggil oleh pejabat yang pertama karena berita. Sudah saya menuju (kediaman Pjs). Sampai disana, dan sepertinya ia sudah lama menungguku. “Saya panggil ko kesini untuk cerita-cerita saja,”ucap Bang Aco, Pjs. Bupati saat menyambut saya dengan dialek khas Makassar-nya.

Perbincangan pun dimulai, dan tema pertama yang diangkat soal berita Covid-19 yang kebetulan diangkat oleh salah satu media online kala itu. Pjs memang Welcome dan tidak anti kritik. Malah dalam perbincangan itu ia justru meminta jika salah silahkan dikritik tapi harus konstruktif dan paling penting yang ditulis adalah fakta disertai solusi.

Sekitar hampir 1 Jam mengobrol, bapak (Pjs) langsung mengajak masuk ke ruang makan dikediamannya untuk sarapan bersama. “Saya suka makan ikan bakar segar. Sekali makan dua ekor bisa ludes. Enak,”katanya.

Dia bilang, di Jakarta juga ada ikan, tapi tidak segar. Kalau ikan segar sama ikan es bedah rasa nikmatnya. “Sejak di Taliabu, badan ku naik 4 kilogram gegara ikan bakar ini,”ucap Pj sambil menyantap dua ekor ikan dasar kesukaannya yang sudah disiapkan.

Saking hobinya dengan ikan segar, pria berdarah Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tercatat dua bulan terakhir bertugas di Kabupaten Pulau Taliabu itu, dalam satu kesempatan mengajak para awak media dan sejumlah pimpinan OPD mancing bersama. Lokasi yang dipilih tepatnya di perairan dekat pulau empat yang jarak mil-nya tidak begitu jauh di Kota Bobong.

Kegiatan mancing memang bukan hobinya Pjs, hanya untuk melepas penat dan sekedar refreshing saja. Kebetulan saat pembersihan awal Taman Kota Bobong saat itu dan bertepatan waktu libur kantor jadi diminta Pj untuk memancing.

Pjs. Bupati saat strike ketika memancing di Pulau Empat, depan Kota Bobong pada beberapa waktu lalu.

Tidak hobi bukan berarti tidak bisa strike. Buktinya beberapa kali bapak Pj Bupati bisa strike dengan hasil tangkapannya mendapat kakap merah yang kadang jarang juga didapat nelayan ketika melaut. “Ini pulang kita bakar-bakar,”ucap dia dengan penuh semangat.

Walaupun kegiatan mancing itu dibilang hanya refreshing, tapi jangan salah, ratusan ekor berbagai jenis ikan berhasil di bawa pulang dalam kegiatan pancing mania itu.(cq).

 

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *