Kembali Aktif, Ini Fokus Aliong – Ramli Disisah Akhir Jelang Masa Periode

  • Whatsapp
KOMPAK : Aliong Mus - Ramli (AMR) 

TALIABU, BERITADETIK.ID – Setelah sebelumnya mengambil cuti kampanye di Pilkada Taliabu dan posisi Pemerintahan diisi Pjs Bupati Maddaremmeng dalam dua bulan terakhir, Aliong Mus-Ramli (AMR) terhitung Sabtu (5/12) pukul 00.00 WIT resmi kembali aktif sebagai Bupati dan Wakil Bupati definitif di wilayah setempat. 

“Terhitung pukul 00.00 WIT Sabtu malam ini (Kemarin, red), saya sama Ramli sudah kembali aktif sebagai Bupati dan Wakil Bupati Taliabu setelah sebelumnya mengambil cuti kampanye di Pilkada ini,”kata Bupati Taliabu Aliong Mus.

Politisi Partai Golkar ini bilang, langkah pertama kembali berkantor Senin (7/12/20) besok adalah melakukan koordinasi dengan Forkompimda, baik TNI/Polri, Bawaslu, KPU dan pihak terkait lainya dalam rangka kesiapan Pengumutan Suara pada 9 Desember nanti.

“Ini langkah awal yang akan dilakukan setelah aktif kembali,”jelas Aliong. Lanjut dia, menyangkut dengan program pemerintah daerah pada tahun anggaran 2020 saat ini, diakuinya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Hal ini karena efek dari dampak pandemi Covid-19 yang membuat Pemda harus melakukan pergeseran anggaran yang ada untuk pencegahan dan penaganan Covid-19 di daerah ini.

Suami dari Ny. Zahra Yolanda Ajzira itu menambahkan, untuk anggaran yang tidak dipagkas terkait kegiatan Pemda dalam tahun ini, pihaknya tetap selesaikan. Akan tetap namanya program pembangunan fisik nyaris sebagian besar tidak bisa diselesaikan dalam tahun anggaran 2020 akibat dari dampak pergeseran anggaran yang dilakukan.

“Hanya beberapa ruas jalan saja yang berhasilan diselesaikan, yakni ruas jalan Tikong – Nunca, Taliabu Utara. Sementara untuk  kantor Bupati dan Kantor DPRD yang harusnya selesai tahun ini terpaksa tertunda karena anggarannya digeser. Ini nanti di 2021 menjadi fokus untuk diselesaikan,”tambahnya.

Dikatakan, dalam APBD 2021 nanti, pihaknya pada sisah akhir masa periode ini selain fokus pada penyelesaian sejumlah program jalan yang sudah kembali dianggarkan, juga akan fokus pada program peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan dan perikanan.

“Untuk bidang kesehatan, selain sarana dan prasarana di rumah sakit dan lainya,  kami juga fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti tenaga medis, dan tenaga dokter,”aku Ketua DPD II Partai Golkar Pulau Taliabu itu.

Aliong juga mengaku, bahwa program beasiswa kedokteran, Pemda Taliabu sejak 2016 sampai 2021 sudah mendorong 6 orang untuk sekolah Kedokteran di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate,”cetus Aliong.

Ditanya soal tunggakan biaya kuliah para mahasiswa yang disekolahkan di Unkhair namun belum dilakukan pembayaran oleh Pemda. Aliong mempertegas pihaknya akan berupaya untuk selesaikan.

“Soal biaya mereka yang masih nunggak di Unkhair tentu kami akan selesaikan karena itu sudah menjadi tanggungjawab pemerintah Daerah,”tandasnya.(cal).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *