DPMD Nunggak Gaji Kades, Ini langkah Pjs. Bupati Taliabu

  • Whatsapp
Drs. Maddaremmeng 

“Saya senang jika masalah ini tuntas sebelum saya pulang. Saya ingin kembali ke tempat tugas setidaknya masalah-masalah daerah ini  bisa diselesaikan. Karena kalau itu tidak bisa diselesaikan akan jadi beban dan bikin pusing,”tuturnya.

Pjs. Bupati Taliabu

TALIABU, BERITADETIK.ID – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng geram gegara gaji para aparatur desa di wilayah setempat ditunggak selama tujuh bulan terakhir.

Respon Pjs Bupati yang juga pejabat Esselon II Kemendagri itu ketika mengetahui jika gaji para aparat desa itu belum dibayarkan sampai saat ini.

“Saya memastikan bahwa semua gaji aparat desa harus dibayarkan paling lambat awal Desember nanti, saya akan menyampaikan kepada Bagian keuangan agar itu dipercepat dan tidak boleh ditunda karena itu hak mereka,”kata Pjs Bupati Maddaremmeng saat menggelar rapat bersama dengan paea kades di Aula Kantor Bupati Pulau Taliabu, Senin baru-baru ini.

Dia bilang, pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) Pemkab berupaya untuk direalisasikan dalam waktu dekat. “Rapat yang kita laksanakan kemarin sebagai tindaklanjut dari keluhan Aparat desa tentang gaji mereka yang sudah 7 bulan belum juga disalurkan,”jelasnya.

Untuk diketahui, Pjs Bupati Taliabu Maddaremmeng sempat geram atas masalah lambanya proses pencairan ADD di wilayah setempat. “Masalah seperti ini saya tidak diberitahukan. Harusnya itu disampaikan agar kita cari jalan keluarnya,”ujarnya.

Dia juga menyatakan, soal jabatan Bupati jangan terlalu tinggi untuk dilihat dan dipandang, karena tugas pemimpin adalah melayani, bukan dilayani. “Coba kalian datang kesaya lalu sampaikan, pak gajiku belum dibayar sudah tuju bulan. Saya kira itu akan aman aman saja, Saya cukup marah dengan kejadian ini, karena itu hak orang, saya tidak suka kalau hak orang tidak diberikan,”ungkap Maddaremmeng dengan nada kesal.

Maddaremmeng menegaskan, dirinya tidak ingin meninggalkan kesan buruk bagi masyarakat pulau taliabu, karena itu apa yang tidak selesai harus diselesaikan.

“Saya senang jika masalah ini tuntas sebelum saya pulang. Saya ingin kembali ke tempat tugas setidaknya masalah-masalah daerah ini  bisa diselesaikan. Karena kalau itu tidak bisa diselesaikan akan jadi beban dan bikin pusing,”tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pulau Taliabu, Mansu Mudo mengakui kelalain molornya pembayaran gaji paratur desa di wilayah serempat. “Iya gaji pemerintah desa yang ditunggak selama 7 bulan,”tutup Mansu.(rn/cq).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *