UT Ternate Kembali Wisudakan Mahasiswa S1 dan S2 Lewat Daring

  • Whatsapp
Rektor UPBJJ-UT Ternate, Prof. Ojat Darojat M.Bus.Ph.D. 

TERNATE, BERITADETIK – Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) kembali mewisudakan mahasiswanya secara daring.

Program wisuda yang digelar Selasa (24/11) diikuti tiga Mahasiswa S2 dan satu Mahasiswa S1 dari UPBJJ-UT Ternate itu dilakukan secara bersamaan dengan mahasiswa Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UT) se-Indonesia dan juga dari luar Negeri dengan jumlah kurang lebih sebanyak 1000 mahasiswa akhir studi.

Rektor UPBJJ-UT-Ternate, Prof. Ojat Darojat M.Bus. Ph.D. kepada beritadetik.id mengatakan, pelaksanaan wisuda yang digelar pihaknya melakukan melalui daring (Aplikasi Zoom). “Untuk Mahasiswa S2 dari UT Ternate yang diwisudakan terdiri dari dua orang Jurusan Manajemen dan satu PGSD/Keguruan. Sedangkan satu mahasiswa S1 Hukum,”jelas Rektor.

Prof. Ojat Darojat M.Bus. Ph.D

Lanjut dia, bahwa selama Tahun 2020, pihaknya sudah dua kali mewisudakan Mahasiswanya yang akhir masa studinya. “Tahap pertama kami lakukan wisuda mahasiswa pada Agustus kemarin, dan tahap kedua di bulan November 2020 saat ini,”cetusnya.

Ia menambahkan, saat ini mahasiswa yang mengikuti program belajar di Universitas Terbuka tak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari luar negeri seperti Singapur, Hongkong, Jepang, Malayasia serta dari negara lainya.

Sembari menambahkan, pihaknya tetap mengedepankan kualitas untuk menjamin mutu sumberdaya manusia yang unggul sesuai Visi Universitas, yakni “Menjadi perguruan tinggi Unit Program Belajar Jarak Jauh berkualitas dunia”

Dengan MISI: Menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas dunia bagi semua lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai program PTTJJ untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi;

Mengkaji dan mengembangkan sistem PTTJJ untuk mendukung implementasi sistem pembelajaran jarak jauh di Indonesia; Dan memanfaatkan dan mendiseminasikan hasil kajian keilmuan, kelembagaan, dan PTJJ untuk menjawab tantangan kebutuhan pembangunan nasional.(awan/cq).

Reporter :

Awan

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *