Tim Paslon 01 Klaim Unggul Debat, Tim 02 : AMR Bicara Bukti

  • Whatsapp

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Taliabu saat mengikuti debat di aula Kantor KPU Taliabu, Sabtu (31/10/2020).

Taliabu_beritadetik.id – Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Taliabu saling klaim dan percaya diri jika masing-masing kadidatnya menguasai debat publik yang digelar KPU Pulau Taliabu, Sabtu (31/10) kemarin.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) penantang Muhaimin Syarif- Syafruddin Mohalisi (MS-SM), Muhammad Jainal Ajhar mengatakan, pelaksanaan debat dikuasai Paslon Nomor Urut 01. 

“Dari sisi penguasaan materi debat dan uraian visi misi MS-SM, publik sudah bisa mengambil kesimpulan, kalau Muhaimin Syarif dan Syafruddin (MS-SM) lebih unggul memaparkan materi dan menjawab pertanyaan dalam debat tersebut,”kata Ketua DPC PDI-Perjuangan Pulau Taliabu, Jainal Ajhar.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (MS-SM), Jainal Ajhar.

Jainal juga bilang, skor poin debat MS-SM jauh lebih unggul dan tidak bisa tertandingi. “Pada setiap sesi, Paslon 01 hampir mengusai forum debat, karena itu masyarakat sebagai pemilih cerdas untuk melihat dan menonton langsung agar menentukan pilihannya dengan cerdas pada 9 Desember nanti,”ujar Jainal yang juga Wakil Ketua DPRD Taliabu itu. 

Terpisah, Tim Paslon 02 Aliong Mus – Ramli (AMR), Rismanto Tari menyatakan, dari debat yang digelar di aula Kantor DPRD Pulau Taliabu, jagoanya petahana lebih berbicara pada tataran bukti dan kerja pembangunan, bukan berangan-angan dengan program yang tak pasti. “AMR bicara bukti pembangunan yang sudah jalan saat ini. Dan itu yang terbaca dalam debat tersebut,”kata Ketua DPC PPP Pulau Taliabu itu.

Dikatakan, Paslon AMR berbicara dalam tataran program yang sudah ada dan tinggal dilanjutkan pada periode kedua nanti. “Intinya Petahana bicara program yang sudah dibuat dan dilanjutkan ketika kembali terpilih nanti untuk melanjutkan pemerintahan ini,”jelasnya.

Sembari mengajak warga masyarakat Taliabu agar pada tanggal 9 Desember nanti tetap merapatkan barisan dan memilih Paslon 02 sebagai solusi berbenah dan melanjutkan pembangunan daerah ini kedepan.

Sebelumnya, pelaksanaan debat publik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Taliabu yang berlangsung dengan enam sesi tampak memanas, saling sindir dan menyerang program antar Paslon cukup nampak dalam forum debat tersebut.

Acara debat tersebut KPU mengusung Tema ‘Peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat serta penyelesaian persoalan daerah untuk pengembangan kabupaten Pulau Taliabu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(one).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *