Pelaku Perjalanan Keluar Daerah Tak Dilayani Rapid Test

  • Whatsapp

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly

Taliabu_beritadetik.id – Stok alat rapid test mulai terbatas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu tidak lagi melayani pelaku perjalanan dari Taliabu yang hendak keluar daerah.

“Ketersedian alat rapid test dilingkup Dinas Kesehatan Pulau Taliabu dibatasi untuk setiap pelaku perjalanan keluar daerah. Kebijakan ini diambil karena saat ini stok alat rapid yang ada difokuskan khusus kepada pasien bergejala Covid-19 atau pun orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Taliabu,”kata Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Dan Pencegahan Penyakit yakni Aema La Karaba, Minggu (1/11/2020).

Dia bilang, ketersedian stok alat rapid test pihaknya akan lebih memfokuskan pada pasien yang memiliki gejala dan atau tanpa gejala Covid-19. “Sesuai ketersediaan stok alat Rapid sejauh ini masih tersedia, namun itu dipersiapkan khsusus kepada pasien atau orang yang memiliki gejala covid, serta orang tanpa gejala. Karena itu untuk para pelaku perjalanan atau yang keluar dari Taliabu tidak diperuntukan lagi,”jelasnya.

Dia menjelaskan, saat ini Dinas Kesehatan kembali melakukan pengadaan rapid test sebanyak 500 Pcs untuk mengantisipasi kekosongan stok yang ada. “Dari ketersediaan 6 ribu alat rapid test sudah habis terpakai. Sekarang stok yang tersisa tinggal 250 pcs,”pungkasnya.(one).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *