FM-Mantap Dua Kali Menangkan Pertarungan Pilkada Halut, Muhlis : Ini Ajaib

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Utara, Ir. Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap). || Foto : (Istimewa).

Paslon Frans Manery – Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap) saat menggelar konferensi Pers usai menerima berita acara rekapitulasi hasil Pilkada Halut, Jumat (30/4).

HALUT || Beritadetik.id — Selain memenangkan pertarungan pada Pilkada 9 Desember 2020, Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara (Halut) nomor urut 1, Frans Manery – Muhlis Tapi Tapi (FM-Mantap) juga keluar sebagai pemenang pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar, pada Rabu (28/4/2021).

Hasil ini sesuai dengan berita acara Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara yang dilaksanakan oleh KPU Halut, bertempat di Hotel Kita, Kota Tobelo, Jumat (30/4).

Pleno yang di pimpin Ketua KPU Muhammad Rizal didampingi empat orang komisioner setempat serta dihadiri Bawaslu Halut, dan Saksi Pasangan calon FM-Mantap dan JOS, KPU menetapkan Paslon FM-Mantap meraih total suara 50.743, sementara Paslon Joel B Wogono dan Said Bajak (JOS) meraih 50.377 suara. Dengan jumlah angka selisih kemenangan FM-Mantap 366 Suara.

Calon Bupati terpilih nomor urut 1, Frans Manery mengatakan, Paslon FM-Mantap dalam Pilkada Halmahera Utara tahun 2020 ini, tercatat dua kali memenangkan pertarungan dalam satu momen pilkada tersebut.

“Pada Pemilihan 9 Desember 2020, FM-Mantap keluar sebagai pemenang, selanjutnya pada saat Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Halut 2020 untuk dilakukan PSU pada 6 TPS, termasuk dua TPS khusus PT. NHM, Paslon FM-Mantap mempertahankan kemenangan itu. Ini adalah kemenangan rakyat Halut,”kata Calon Bupati Terpilih Frans Manery dalam konferensi Pers, di kediamannya di Kota Tobelo, Jumat (30/4).

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, bahwa Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat TPS, dan juga Pemungutan Suara Susulan (PSS) di dua TPS khusus PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM), ini adalah berkat kekompakan seluruh Tim Pemenangan dan juga warga masyarakat yang masih menginginkan FM-Mantap untuk melanjutkan pembangunan di Halut saat ini.

Kesempatan itu dirinya mengajak agar lawan tanding FM-Mantap di Pilkada, yakni Paslon JOS agar dapat menerima hasil akhir dari kompetisi Pilkada Halut saat ini.

“Mari kita memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, dengan menerima hasil akhir dari Pilkada ini. Bagi kami FM-Mantap, JOS adalah lawan tanding yang baik, karena itu, mari kita sudahi perbedaan serta mengakhiri hiruk pikuk Pilkada yang sudah usai demi kenyamanan masyarakat kita saat ini,”ujarnya.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada warga TPS 07 Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, warga Desa Supu, Kecamatan Loloda Utara, serta para karyawan PT. NHM, dan umumnya seluruh warga masyarakat Halmahera Utara atas dukungannya dengan kembali mempercayakan FM-Mantap untuk melanjutkan pembangunan di periode kedua Pemerintahan ini.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim dan Polda Maluku Utara (Malut), yang sudah bekerja menjaga dan mengawal jalannya pelaksanaan Pemilihan di daerah ini. Kepada KPU dan Bawaslu, terima kasih sudah menyelenggarakan Pilkada ini dengan lancar,”tutupnya.

Sementara itu Calon Wakil Bupati terpilih Muhlis Tapi Tapi mengatakan, kemenangan FM-Mantap di Pilkada ini dikatakan aneh dan ajaib, ini karena kolaborasi dan tekanan dari pihak lawan yang begitu kuat, namun kekuatan rakyat Halut tetap menyatu mempertahankan FM-Mantap.

“Pilkada Halut, khususnya pelaksanaan PSU kemarin, meski perhatian pengamanan cukup tinggi, akan tetapi masih ada insiden kecil di TPS 01 Desa Supu, ini menjadi perhatian,”kata Politisi Partai NasDem itu.(bur/red).

REKAPITULASI HASIL PEMUNGUTAN SUARA ULANG (PSU) DAN PEMUNGUTAN SUARA SUSULAN (PSS) di 6 TPS PILKADA HALMAHERA UTARA 2020.

TPS 02 Desa Tetewang

DPT : 195.

  1. FM-Mantap = 59 Suara.
  2. JOS = 91 suara

TPS 07 Desa Rawajaya

DPT : 436.

  1. FM-Mantap = 171 Suara.
  2. JOS = 157 Suara

DPT : 270

  1. FM-Mantap = 100 Suara.
  2. JOS = 123 Suara

DPT : 271

  1. FM-Mantap = 102 Suara.
  2. JOS = 125 Suara

DPT : 442.

  1. FM-Mantap = 235 Suara.
  2. JOS = 124 Suara

DPT : 486.

  1. FM-Mantap = 263 Suara.
  2. JOS = 155 Suara.

JUMLAH SUARA :

  1. FM-Mantap = 930
  2. JOS = 775
    Selisih = 155 Suara + Saldo FM-Mantap 211 = 366 Suara.

TOTAL SUARA SEBELUM DAN SESUDAH PSU

1. FM-Mantap         = 50.743 Suara.

2. JOS                      = 50.377 Suara.     

Selisih                = 366 Suara.

* Suara Sah              =  101.120 Suara.

* Suara Tidak Sah = 1.215 Suara.
=================================

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *