Lewat Sentuhan Irine, Akses Popilo dan Popilo Utara Akhirnya Terghubung

Beritadetik.id – Warga Desa Popilo dan Popilo Utara, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara kini boleh bernapas lega. Pasalnya, akses jalan yang selama ini menjadi kendala utama mereka kini mulai teratasi.

Berkat program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) aspirasi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Irine Roba Putri, pembangunan jalan setapak sepanjang 480 meter dan lebar 320 meter dengan nilai proyek Rp 500 juta kini tengah berjalan.

PIC Irine Center Halmahera Utara, Suwito Tengku Ali, menyampaikan bahwa proyek yang bersumber dari APBN ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dengan membuka aksesibilitas dan mendorong pengembangan ekonomi berbasis potensi lokal.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya jalan baru ini,” ujar Suwito Senin 14 Oktober 2024.

Senada dengan Suwito, Ketua KKAD Mujamin Fadel mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada Irine Roba Putri dan tim Irine Center Halmahera Utara atas terlaksananya proyek ini.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan merawat jalan ini agar manfaatnya dapat dirasakan oleh generasi mendatang,” tegas Mujamin.

Hingga saat ini, proses pengerjaan jalan telah mencapai 160 meter. Warga berharap proyek ini dapat segera selesai sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.(mik/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *