Kampanye di Meranti, Jurkam AMR : Kartu Sakti MS-SM Tidak Pengaruh

  • Whatsapp
Kampanye Petahana AMR di Desa Miranti Jaya, Kecamatan Taliabu Barat, Kamis (3/12/2020).

TALIABU, BERITADETIK.ID – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 2 Aliong Mus – Ramli (AMR) mengajak pendukung dan simpatisannya agar tidak mudah terpengaruh dengan program kartu sakti Paslon lain yang sengaja dijual di Pilkada Taliabu.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pulau Taliabu Rismanto Tari pada kampanye yang dilaksanakan di Desa Meranti Jaya, Kecamatan Taliabu Barat, Kamis (3/12/2020) sore tadi.

Dihadapan pendukung yang hadir di kampanye itu, Rismanto lebih banyak menyinggung program kartu sakti penantang MS-SM yang dijual dalam pilkada.

Dikatakan, program kartu yang dijual tidak sedikitpun berpengaruh terhadap pemilih di wilayah Taliabu yang sudah menjatuhkan pilihan kepada Petahana AMR.

“Kartu Sakti yang diobral dengan harga Rp 50 ribu saat ini kepada masyarakat terlalu murah, karena itu jangan terpengaruh untuk tetap memilih Aliong Mus – Ramli pada 9 Desember nanti,”beber Rismanto saat menyampaikan orasi politiknya.

Diakhir orasinya, Rismanto menegaskan AMR dalam konteks pembangunan sudah meletakkan dasar-dasar pembagunan di Taliabu, dan itu harus diakui atas dasar-dasar pembangunan yang sudah dilakukan oleh petahana Aliong – Ramli (AMR) saat ini.

Ketua DPC PKB Pulau Taliabu, Sukardinan Budaya menegaskan, semangat pembangunan yang ditorehkan Pemerintahan AMR pada periode pertama saat ini perlu mendapat pengakuan dan apresiasi.

Dia bilang, Taliabu sebagai daerah otonomi baru yang baru dimekarkan pada 2013 lalu dan pemerintahan definitif baru berjalan 2016 -2020 saat ini, tentu tidak serta merta permasalahan pembangunan di daerah ini langsung dituntaskan dalam waktu satu atau dua tahun.

Dinan juga membandingkan, Pembagunan di Kabupaten Pulau Taliabu dengan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang secara geografis rentang kendali sangat dekat dengan Ibu Kota provinsi Malut yang didalamnya juga tercatat orang-orang besarnya menjadi Gubernur namun akses jalan lingkar Pulau Makian juga masih sangat sulit, Atas dasar itu, Taliabu yang nota bene sebagai daerah otonomi baru tentu butuh proses untuk AMR menuntaskan permasalahan infrastrukur di daerah ini.

Pada kampanye itu, jurkam petahana mengklaim dari semua desa yang disambangi dipastikan AMR akan menang di angka 70-80 persen. “Pelaksanaan kampanye AMR di setiap desa tidak ada gabungan masa AMR dari desa tetangga, tidak seperti yang dilakukan Paslon lainya,”ucap Rismanto dan Jurkam lainya.

Ikut hadir dalam kampanye itu, Mantan Ketua DPC PDI-P Taliabu Sri Susiana Dewi Soepamena, dan mantan bakal calon (Balon) Bupati Taliabu Lamen Sarihi (LS), Akademisi Tono Himalaya sebagai jurkam mendampingi Petahana Aliong Mus – Ramli untuk memenangkan Pilkada pada 9 Desember yang tinggal 6 hari lagi dilakukan.

Kesempatan itu juga, jurkam baik Sri Susiana dan maupun Lamen Sarihi yang tercatat sebagai mantan Bakal Calon Bupati Taliabu namun tidak didukung rekomendasi Parpol itu menyatakan 100 persen siap menangkan AMR untuk melanjutkan pembangunan.(cq).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *