Kukuhkan Pengurus, Ini Poin Masukan IPMM Untuk Elang-Rahim

  • Whatsapp

Lewat Momentum Pelantikan Kepengurusan IPMM ini, banyak catatan-catatan tentang problem pembangunan Periode Kepemimpinan Edi Langkara – Abd. Rahim Odeyani (Elang-Rahim) yang masih banyak perlu disuarakan, karena belum menyentuh secara merata ke semua masyarakat Halteng.

Ketua IPMM : Jasri Abdullah

BERITADETIK, TERNATE – Ikatan Pelajar Mahasiswa Masure (IPMM) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) secara resmi melakukan pelantikan pengurus baru periode 2020-2021.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Madrasa Aliya Negeri Kota Ternate, Sabtu akhir pekan kemarin mengusung tema ‘Rekontruksi Paradigma Kader, Upaya Membangun Organisasi Yang Berbasis Kekeluargaan’.

Ketua IPMM Halteng, Jasri Abdullah usai dilantik menegaskan, keberadaan IPMM yang menjadi organisasi perhimpunan pelajar dan mahasiswa di Kota Ternate, juga memiliki peran penting untuk menyuarakan problem pelayanan publik untuk masyarakat Halteng yang dalam pemerintahan Elang-Rahim belum terjawab.

Dia bialng, semangat pembangunan Era Fagogoru, atau Elang-Rahim disatu sisi kita memberikan apresiasi, namun disisi yang lain, ada program-program yang belum menyentuh langsung warga masyarakat di setiap pelosok desa di Halteng.

“Kita lihat masalah batas wilayah administrasi Halteng – Haltim yang secara administrasi sagat merugikan Halteng namun pemerintahan Elang-Rahim terkesan cuek dan diam saja,”katanya.

Menurutnya masalah ini sangat rentan dan suatu saat jika tidak disosialisasikan dengan baik di tengah masyarakat, maka konflik agraria sewaktu-waktu akan terjadi. “Ini kegelihasan kami yang harus di perjelas oleh pemerintahan Elang-Rahim saat ini,”ujarnya.

Selain itu masalah akses jalan di wilayah Patani Timur, serta pelayanan infrastruktur dasar lainya seperti akses jaringan telekomunuksi, warga di wilayah itu terutama di Desa Sakam yang menjadi Desa terujung di wilayah Perbatasan Halteng dan Haltim tidak bisa mengakses jaringan komunikasi. “Secara kelembagaan IPMM, mendesak Pemerintah Elang-Rahim tidak menutup mata atas masalah ini,”tandasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Halteng, Kabir Hi. Kahar, sesepu dan Alumni IPMM.(awan).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *