Dinas PPPA Maluku Utara Bimtek Industri Perumahan di Kepulauan Sula 

Kepala Dinas PPPA Maluku Utara, Hi. Musrifa Alhadar Saat Diwawancarai Awak Media, Sabtu, (02/07/2022). || Doc: (nox/beritadetik.id).

Sanana, beritadetik.id – Demi menunjang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khusus kelompok usaha perempuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Maluku Utara menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Industri Perumahan di Kepulauan Sula, Sabtu, (02/07/022).

Kepala Dinas PPPA Maluku Utara, Hi. Musrifa Alhadar kepada beritadetik.id mengatakan, Bimtek industri perumahan ditahun ini diagendakan kedua kalinya berute di Kepulauan Sula

“Sebelumnya dilakukan di Kota Ternate, sehingga kali ini dilakukan di Kepulauan Sula yang kedua kalinya, “ujarnya.

Bacaan Lainnya

Tambah dia, untuk kegiatan tersebut digelar setiap tahun khusus di 5 Kabupaten dari 10 Kabupaten/Kota Maluku Utara.

“Kabupaten yang belum diadakan Bimtek dan akan menyusul tahun depan adalah Pulau Morotai, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, dan Tidore Kepulauan,”sebut Musrifa.

Dijelaskan, kegiatan Bimtek Industri Perumahan untuk kelompok usaha perempuan merupakan salah satu program Pusat kepada Daerah, “yaitu bagaimana program desa yang ramah perempuan dan perlindungan anak ini di galakkan,”ringkasnya.

Lanjut, ia bilang, langkah ini juga bagian dari implementasi pemerintah yang sudah dicanangkan Menteri PPA di Tidore Kepulauan pada beberapa waktu lalu.

Dikepulauan Sula terdapat 6 desa yang hadir dalam kegiatan yakni Desa Kou, Wailau, Pastina, Waitulia, Falahu, dan Desa Mangon

“Jadi sejumlah desa yang hadir pada kegiatan tersebut nantinya akan mampu meriplikasikan konsep di RPPA yang diterapkan di dua desa file projek, yaitu Desa Wailau dan Desa Mangon,”ungkapnya. Musrifa.

Musrifa berharap, semoga dapat membawa dampak positif dan bisa menggiatkan semua UMKM perempuan khususnya di Kepulauan Sula dan Maluku Utara pada umumnya.

Diketahui, Bimtek yang berlangsung di Istana Daerah (ISDA) Kepulauan Sula, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Saleh Marasabessy, dihadiri anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Malik Sillia, anggota DPRD Sula Kamal Upara, beserta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (nox/red).

Peliput : Noho Ahmad
Editor : Darmawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *