Massa Pro PT NHM Siap Hadang Kelompok Fachri Cs di Lingkar Tambang

Massa Pro PT NHM Siap Hadang Kelompok Fachri Cs di Lingkar Tambang
Suasana Aksi Konvoi Dari Gabungan Forum Pro PT. NHM, Sabtu, (02/07/2022). || Doc: Fic/beritadetik.id

Peliput : Fransisco Mandalika
Editor : Darmawan

Halut, beritadetik.id – Ratusan warga dan pemerintah desa di wilayah Lingkar Tambang NHM, Halmahera Utara siap menghadang aksi Aliansi Anti Program NHM (ANPRON).

Massa gabungan pro PT NHM ini menilai aksi yang rencana dilakukan kelompok Fahri ini  dianggap hanya  memperkeruh suasana masyarakat lingkar tambang.

Bacaan Lainnya

“Kami lakukan aksi konvoi ini sebagai bentuk dukungan kami kepada PT. NHM yang sudah banyak memberikan sumbangsih kepada masyarakat lingkar tambang lewat program Hi. Robert selama ini,”kata Fai, warga setempat.

Koordinator Aksi, Rafid U Basyarun dalam orasinya menyampaikan, berbagai program dan bantuan yang diberikan oleh Presiden Direktur PT. NHM, H. Robert sangat mendukung dan membantu warga masyarakat lingkar tambang.

“Kita perlu mendukung program NHM. Soal rencana aksi oleh sekelompok orang itu hanya untuk  kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan masyarakat lingkar tambang,”tegasnya.

Naser Langgar menyampaikan, pihaknya sebagai warga lingkar tambang tidak setuju terhadap rencana aksi oleh kelompok orang di PT. NHM.

“Kami minta pihak kepolisian agar tidak mengeluarkan izin aksi yang dimotori Fahri Cs,”ujarnya.

Diketahui, massa pro NHM ini menggelar aksi konvoi di sejumlah desa di Kecamatan Malifut dan Kao Teluk, Halmahera Utara pada Sabtu 2 Juli 2022 kemarin.

Aksi warga dan para pemerintah desa dan pemerintah kecamatan di kawasan lingkar tambang ini sebagi bentuk dukungan mereka terhadap PT. NHM.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *