Mapala STAI Babussalam Sula Bantu Korban Banjir Baleha 

Mapala STAI Babussalam Sula Bantu Korban Banjir Baleha
Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) STAI Babusalam Kepulauan Sula dan Solidaritas Peduli Baleha Saat Menyerahkan Bantuan, Jumat, (01/07/2022). || Doc: Istimewa

Sanana, beritdetik.id – Mahasiswa pencinta Alam (MAPALA) STAI Babusalam Kepulauan Sula dan Solidaritas Peduli Baleha beraksi salurkan bantuan kepada korban banjir Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Jumat,(01/07/2022).

“Menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di desa baleha adalah bentuk rasa kemanusiaan yang mengingatkan kita saling membantu antar sesama sebagai mahluk sosial,”ucap ketua Mapala STAI Babusalam Sula, Nadila Pora kepada beritadetik.id.

Diketahui, pemberian bantuan tersebut berupa sembako, pakaian layak pakai, dan juga semen merek tonasa

Bacaan Lainnya

“Itu berupa bantuan yang menjadi kebutuhan mendadak bagi warga Desa Baleha yang korba banjir, seperti semen tonasa, sembako dan pakaian, “ujarnya.

Dia bilang, bantuan yang berupa semen pihaknya dari dua organisasi sudah dikaji secara matang karena banyak pertimbangan-pertimbangan pembangunan yang masi minim di desa terdampak banjir, seperti Talut dan lain sebagainya.

“Di Desa Baleha harus dilakukan pembangunan Talut di tempat sasaran untuk mengantisipasi banjir besar. Ini yang dibutuhkan masyarakat sekarang karena disetiap tahun terus terjadi hujan deras hingga mengakibatkan banjir sampai memakan korban jiwa, “jelas dia.

Atas dasar itu, dirinya juga ucapkan rasa terimakasih kepada adap seluruh masyarakat Kepulauan Sula yang turut berpartisipasi berikan sumbangan berupa uang dan lain-lain.

“Semoga ini menjadi amal ibadah kita bersama, “tandas Nadila.

Senada dengan Nadila Pora, Ketua Mapala Rizal Umagap juga menyampaikan, pihaknya memberikan sumbangan tersebut lantaran banjir menghantam sejumlah rumah warga hingga rusak.

“Semoga bantuan semen ini bisa membantu masyarakat Baleha untuk bisa membangun kembali talud yang dijebol banjir agar tidak terjadi banjir yang kedua kalinya,”harapnya.

Sekedar diketahui, jumlah bantuan tersebut diantaranya 10 Dos pakaian layak pakai, 20 sak semen tonasa, 10 Dos mie instan, dan 1 Dos susu kaleng merek fresen fleg. (nox/red).

Peliput : Noho Ahmad
Editor : Darmawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *