Hindari Kecelakaan Lalu Lintas, Warga di Sula Lakukan Ini 

Warga dan Bhabinkamtibmas saat Gotong Royong.|| Foto : (Istimewa).

Sanana, beritadetik.id – Warga kecamatan Sulabesi Selatan, Kepulauan Sula, gandeng Pemerintah Kecamatan dan Babinkantibmas lakukan perbaikan dan pembersihan ruas jalan, Senin (14/02/2022) kemarin.

Pimpinan Kecamatan (Camat) Sulabesi Selatan, Aswa Salawane mengatakan pembersihan jalan dari wilayah Kecamatan Sulabesi Selatan Menuju Kecamatan Sulabesi Tengah, Kepulauan Sula, untuk menjaga keselamatan bersama agar tidak mudah mendapat kendala-kendala jalan yang memicu kecelakaan

“Jalan ini kalau tidak di bersihkan akan terjadi kecelakaan bagi yang berkendaraan roda dua maupun roda empat yang lagi lintas menuju ke kota,”ujar Aswa kepada beritadetik.id.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan, gerakan gorong royong yang juga melibatkan seluruh Babinsa di beberapa kecamatan itu bukan perintah Pemerintah Daerah, melainkan inisiatif pimpinan kecamatan.

“Saya perintahkan masyarakat untuk bergotong royong, bukan Pemda. Ini inisiatif saya bersama Babinkabtimas dan beberapa Babinsa yang ada,”ujar Aswa.

Senada dengan Babinsa Desa Waitamua Serka Yusran fataruba, bahwa hal ini atas dasar inisiatif bersama untuk membersihkan jalan agar dapat mengurangi kecelakaan bagi masyarakat yang beraktifitas menuju kota.

“Kalau pinggiran jalan yang berumput pasti dapat menghalangi aktifitas masyarakat,”tandas Yusran. (nox/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *