Oknum Guru di Halmahera Utara Diduga ‘Bakar’ Seragam Siswa, NI : Itu Teguran

Seragam Siswa SMP di Halmahera Utara yang dibakar oknum guru.|| Foto : (Istimewa).

Halut, beritadetik.id – Seorang oknum guru inisial NI di SMP Negeri 1 Atap Desa Tobo-Tobo, Kecamatan Loloda Kepulauan, Halmahera Utara, diduga membakar seragam sekolah yang dikenakan siswa di wilayah setempat, Kamis, (3/2/2022).

Informasi yang dihimpun, ada 5 siswa di SMP Negeri 1 Atap yang menjadi korban pembakaran seragam oleh oknum guru tersebut.

Seragam yang dibakar itu 3 orang milik siswa kelas IX dan 2 orang milik siswa kelas VIII.

Bacaan Lainnya

Parahnya seragam yang dibakar NI tersebut masih di kenakan siswa.
“Ibu bakar torang pe baju di badan karena tara isi dalam. Dia bakar diluar ruangan,”ungkap salah satu korban kepada wartawan.

Siswa kelas IX ini mengaku, kejadian itu berlangsung di depan bangunan sekolah saat jam istirahat.

“Ibu saum (nama panggil NI) ini kadang dia pukul torang deng rotang sampe biru-biru (memar),”kisahnya.

Tak terima diperlakukan semena-mena, para orang tua dan keluarga korban mengancam bakal mempolisikan oknum guru tersebut karena diduga telah melakukan kekerasan.

“Torang akan lapor dia (oknum guru) di polisi karena sudah terlalu berlebihan,”ungkap Rifki Ode Adu salah satu saudara korban kepada wartawan.

Rifki mengaku, selaku keluarga korban sangat menyayangkan tindakan oknum guru tersebut.

“Bukan modelnya begini dan bertindak sesuka hati. Kami tidak terima saudara atau anak kami diperlakukan demikian (membakar seragam),”ungkap dia dengan kesal.

Sementara NI saat dihubungi mengatakan, seragam siswa yang dibakar itu bukanlah tindakan diskriminatif alias kekerasan. Namun kata dia, hal tersebut adalah teguran.

“Itu teguran yang dilakukan berulang-ulang, agar ada efek jera,”ucap NI melalui pesan Messenger, Senin, 14 Februari 2022.

“Mengenai kemeja bolong karena dibakar itu, sewaktu dibakar si anak membiarkan makanya bolongannya membesar,”sambung dia.

NI bahkan menyebut, para siswa yang di bakar kemejanya itu juga adalah siswa yang nakal.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *