Dua Nelayan Morotai yang Hilang saat Melaut Akhirnya Ditemukan

Evakuasi dua nelayan hilang di perairan Morotai, Maluku Utara, Selasa (15/2/2022).|| Foto : (Istimewa).

Morotai, beritadetik.id – Dua Nelayan di Pulau Morotai, Maluku Utara, yang dikabarkan hilang saat melaut pada Minggu pekan lalu akhirnya berhasil ditemukan, Selasa (15/2/2022).

Korban atas nama Hasim Abdullah (29 Tahun) dan Djulfikar Ahsan (30 Tahun), asal Desa Mandiri, Kecamatan Morotai Selatan, ditemukan di titik Koordinat 02°39″55°U, 128°29″25°T, perairan Morotai pada Selasa pukul 03.30 WIT.

Bacaan Lainnya

Keduanya ditemukan oleh TNI AL bersama Basarnas Pulau Morotai pada saat melakukan pencarian atas hilangnya dua Nelayan tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T menjelaskan, bahwa sesuai laporan yang diterima Pos SAR Morotai pihaknya langsung turun melakukan pencarian.

Dari laporkan tersebut selanjutnya Ka Pos SAR Marjum Doa berkoordinasi dengan Danlanal Morotai dan bersama sama bergerak melakukan pencarian nelayan yang hilang itu dengan menggunakan Kal. Wayabula III – 14 – 12.

“Alhamdulillah atas usaha gabungan dan seijin Allah pada Selasa 15 Pebruari 2022 sekitar Pukul 03.30 WIT korban di temukan di titik Koordinat 02°39″55°U, 128°29″25°T, dalam keadaan selamat,”katanya.

Saat kedua korban ditemukan, Tim SAR gabungan selanjutnya menaikan korban ke Kal. Wayabula, sementara perahu ketinting kita tarik dan dibawa menuju Pelabuhan HMS Lastory Daruba,”ungkap Danlanal.

Adapun kejadian yang menimpa kedua Nelayan asal desa Mandiri tersebut di akibatkan faktor kehabisan bahan bakar dan kehilangan arah.

“Korban sudah kita serahkan ke pihak keluarganya,”tutup Danlanal Letkol Laut (P) Amin Wibowo.

Sekedar diketahui, kedua nelayan tersebut melakukan Aktivitas mencari ikan di Perairan Laut Pulau Morotai, sekitar 18 NM ( Nautical Miles).

Mereka menggunakan 1 Kapal tradisional berjenis Ketinting, sejak Minggu (13/02/22).(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.