Gelar Dialog HPN 2022, KNPI Kepulauan Sula Sentil Kinerja Penegak Hukum

Moderator dan Narasumber. Foto: (No/beritadetik.id)

Sula, beritadetik.id – Melalui hari Pers Nasional (HPN), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar dialog publik, Kamis (9/2/2022).

Kegiatan dengan tema “Peran lembaga penegak hukum dalam keterbukaan informasi’ ikut menyoroti kinerja penegak hukum dalam menangani setiap perkara di wilayah Kepulauan Sula.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Teknologi Rusdianto Umagapi menyampaikan, dialog yang diselenggarakan KNPI dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) ini merupakan bentuk keresahan masyarakat dan pemuda di Sula.

Bacaan Lainnya

“Di Kepulauan Sula terjadi berbagai kasus yang menuntut pihak terkait harus lebih profesional dalam penaganannya, termasuk kasus OTT yang berjalan tidak sesuai yang diharapkan publik di Sula saat ini,”ungkap Rusdianto.

Rusdianto bilang, kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang ditangani Polres Sula itu sudah seharusnya para para tersangkanya diungkap ke publik.

“Seharusnya pelaku sudah di adili, kenapa sekarang belum saja terungkap malah yang ada dinilai ditutup,”tandas Rusdiyanto.

Amatan media ini, hadir meramaikan dialog itu yakni pengurus PMII Cabang Sula, Ketua HMI, Ketua DPC GMNI, Ketua BEM STAI Babusalam Sula, Ketua IMM, Perwakilan Pemuda Pancasila serta dari pengurus BAPERA.(no/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *