Warga Kepulauan Sula dan Taliabu Minta Gubernur AGK Buka Mata

  • Whatsapp
Ruas jalan dari Desa Paratina menuju Desa Wai Ina Kecamatan Sulabesi Barat ini membuat warga sangat kesulitan saat melintas.|| Foto : (Istimewa).

SANANA – Mahasiswa Sula Besi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula meminta Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abd Gani Kasuba (AGK) untuk memperhatikan ruas jalan Provinsi di wilayah setempat.

“Sudah 18 Tahun Sula dimekarkan, namun sampai sekarang belum menikmati infrastruktur jalan yang memadai. Pak Gubernur tolong buka mata, jangan menutup matamu di tengah derita warga saat ini,”ujar Fataha Fataruba, Mahasiswa Sula Besi Barat, Senin, (23/8).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, kerusakan ruas jalan mulai dari Desa Paratina menuju Desa Wai Ina Kecamatan Sula Besi Barat ini membuat warga sangat kesulitan saat melintas.

“Jalan provinsi tapi penuh lumpur dan lubang ukuran 2-3 meter menganga di sepanjang jalan, dan membuat warga kerap kali mendorong kendaraan mereka,”akunya.

Dia bilang, permasalahan infrastruktur yang dihadapi warga di Kepulauan Sula saat ini harus ada perhatian Pemerintah.

“Kami masyarakat Sulabesi Barat dalam setiap Pemilu selalu menyalurkan hak suara dan memilih Pemimpin baik Gubernur, Bupati, Presiden, DPR, tapi giliran untuk mendapat jaminan pelayanan pembangunan tidak disentuh sama sekali,”tutur dia dengan kesal.

Selain itu Kepulauan Sula, ruas jalan di beberapa titik di Kabupaten Pulau Taliabu yang masuk dalam program jalan Provinsi juga saat ini tampak tidak terurus hingga dibiarkan rusak.

Ini seperti yang terlihat pada ruas jalan Jorjoga – Tabona, Pulau Taliabu dibiarkan berlumpur hingga menyulitkan pengendara saat melintas.(imt/red).

Peliput : Imin Teapon
Editor : Darmawan Jufri

 

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *