Bupati Beni Laos : Saya Bagikan Rumah Gratis untuk Warga karena Dulu Saya juga Rasa tak Punya Rumah

  • Whatsapp
Perumahan yang terletak di desa Leo Leo, Kecamatan Pulau Rao, Morotai.|| Foto : (Istimewa).

Morotai – Pembangunan ratusan rumah type 36 oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai, Maluku Utara, kini sudah mulai ramai ditempati warga.

“Perumahan yang terletak di desa Leo Leo, Kecamatan Pulau Rao, Morotai, dibangun sejak 3 bulan lalu. Karena itu tepatnya pada Jumat 20 Agustus kemarin, saya mulai resmikan,”kata Bupati Benny Laos.

Bacaan Lainnya

Bupati asal Partai Golkar ini bilang, perumahan yang ada masing masing berjumlah 50 unit tipe 36 lengkap dengan listrik dan air terpasang yang di bagikan kepada masyarakat yang belum memiliki rumah.

“100 buah Rumah ini dibagikan Gratis tanpa ada biaya apapun kepada mereka yang belum memiliki rumah,”akunya.

Dijelaskan anggaran dalam program ini sebesar Rp 20 miliar, sebagai hadiah dari Kementerian PU untuk Pulau Morotai saat meraih juara II dalam ajang kegiatan “Inovasi Penerapan Teknologi Penyelengaraan Infrastruktur PUPR” pada tahun 2019 lalu.

“Hadiah 20 Milliar dimanfaatkan oleh Kab Pulau Morotai untuk pembangunan 2 buah kompleks perumahan seperti yang ada saat ini,”tandas Benny Laos.

Dia bilang, ia membagikan rumah kepada warganya itu karena dulu ia pernah merasakan tidak ada rumah dan kerjanya hanya pindah-pindah kontrakan.

“Saya juga dulu rasakan tidak punya rumah, makannya sekarang saya bagikan rumah untuk warga,”ucap Bupati Beni baru-baru ini.

Sembari mengimbau kepada warga yang masih belum mendapatkan bantuan rumah, agar bisa daftarkan diri ke kepala desa untuk bisa mendapatkan lahan yang disediakan oleh Pemda Morotai.(red).

Video : Peresmian Rumah Type 36 di Morotai 

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *