Pemprov Maluku Utara Nunggak DBH Pemkab Sula Rp 31,48 Miliar

Beritadetik.id – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, M Saleh Marasabesi menghadiri rapat paripurna pengasahan penatapan peraturan daerah tentang rancangan APBD tahun 2024, Selasa (20/02/24)

Wakil Bupati dalam sambutannya berharap DPRD dan Pemda Sula terus membangun sinergitas untuk mewujudkan sula bahagia.

Wabup mengatakan perkembangan keuangan daerah sampai dengan akhir tahun 2023 terdapat hal yang cukup berpengaruh terhadap struktur APBD 2024.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan angka silpa yang sebelumnya diajukan sebesar Rp 30 miliar, saat ini turun menjadi Rp 23 miliar.

Dari sisi pendapatan terdapat kenaikan dana transfer daru pemerintah Provinsi maupun pemerintah pusat sebesar Rp 38 miliar.

Untuk pendapatan dana yang bersumber dari Pemerintah Provinsi berupa piutang dana bagi hasil pajak mulai dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2023 sebesar Rp 31,48 miliar.

“Dari posisi keuangan daerah ini, TAPD melakukan penyesuaian pembiayaan dan pembelanjaan sebesar 10 miliar untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan gaji PNS 8%,”jelasnya.

Selain itu dilakukan penyesuian tehadap peruntuhan belanja yang bersumber dari DID yang sebelumnya dialokasikan sepenuhnya untuk infrastruktur.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan terkait rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Kepulauan Sula terdiri dari pendapatan belanja Daerah ditargetkan 935,34 miliar

Pendapatan asli daerah (PAD) ditargetkan Sebesar 26,77 miliar. Pendapatan transfer ditargetkan Sebesar 859,11miliar, dan lain-lain pendapatan daerah ditargetkan sebesar Rp 1 miliar.(nox/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *