Helikopter yang Jatuh di Hutan Halmahera Ditemukan, Ini Identitas 3 Korban Tewas 

Ilustrasi Helikopter Jatuh di Hutan.(Ist).
Ilustrasi Helikopter Jatuh di Hutan.(Ist).

Beritadetik.id – Helikopter jenis Heli Bell 429 PK-WSW ditemukan jatuh di kawasan hutan Halmahera Tengah, Maluku Utara, Selasa (20/2/2024).

Helikopter milik Helicity yang disewakan PT. Weda Bay Nickel (WBN) ditemukan setelah sebelumnya dilaporkan hilang kontak di kawasan hutan Halmahera Tengah, pada Selasa (20/2/2024) sore.

Penemuan jatuhnya helikopter tersebut setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan di sekitar titik-titik lokasi hutan Halmahera Tengah.

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman menjelaskan, Helikopter yang jatuh, ditemukan dalam kondisi rusak. Selain itu tiga orang yang terdiri dari 1 pilot, 1 copilot dan 1 penumpang ditemukan telah meninggal dunia.

Saat ini para korban meninggal masih dalam proses evakuasi menuju ke bandara PT IWIP.

“Terkait identitas korban, masing-masing, Capt. Agus Sunaryanto selaku pilot, Capt. Septian selaku copilot, dan penumpang Umar Ali,”jelasnya.

Helikopter tersebut berdasarkan informasi yang diterima sebelumnya sedang melaksanakan misi pengangkutan logistik dan karyawan perusahaan sebanyak 8 orang.

Namun, beruntung karyawan yang lain telah diturunkan ke sejumlah titik lokasi tambang menyisakan tiga orang yang kini menjadi korban meninggal dalam kecelakaan tersebut.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *