Anggota Polres Sula Ini Berhasil Menguasai Lima Bahasa Asing

Bripda. Imam Mafid Drakel
Bripda. Imam Mafid Drakel

Beritadetik.id – Seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara, Bripda. Imam Mafid Drakel tercatat menguasai lima bahasa  asing.

Lima bahasa asing yang dikuasai, yakni Bahasa Inggris, Rusia, Jepang, Jerman dan Prancis. Menariknya ketertarikan mempelajari bahasa ini dimulai sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saya mulai belajar bahasa asing pada saat masih duduk di kelas satu SMP. Bahasa pertama yang saya pelajari yaitu bahasa Inggris,”katanya.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, Bripda Imam mengaku kembali mempelajari bahasa Jepang. “Saya sering nonton film anima, di situ saya tertarik sehingga saya belajar bahasa Jepang,”akunya.

“Pas masuk sekolah SMA di Ternate ada mata pelajaran bahas selain bahasa Inggris, yaitu bahasa Jerman. Di situ saya pun bertekad menguasai juga,”terang Imam kepada beritadetik.id, Kamis (25/1).

Ia menambahkan, sekitar tahun 2018 ia diterima sebagai anggota Polri. Setelah diterima sebagai anggota, Bripda Imam kembali belajar bahasa Prancis.

“Sementara untuk bahasa Rusia saya belajar dan sangat mudah karena mirip dengan bahasa Indonesia,”akunya.

Sekedar diketahui, Bripda Imam Mafid Drakel diterima sebagai Anggota Polri pada Maret 2018. Ia kemudian ditugaskan ke Satuan Brimob Kompi 115, Batalion A Pelopor Halmahera Utara.

Pria berdarah Sula-Bandung itu sekarang bertugas di Polres Kepulauan Sula sebagai anggota Samapta sejak bulan Agustus 2023.(nox/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *