Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sula Ajak Warga Bijak Gunakan Sosial Media

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Kodrat Muh Hartanto
Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Kodrat Muh Hartanto

Beritadetik.id – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Kodrat Muh Hartanto mengajak warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Ajakan Kapolres ini selain untuk wujudkan pemilu yang damai, juga karena sosial media dinilai sebagai alat penyebaran informasi yang masif dan cepat.

“Kita mengingatkan pentingnya kecerdasan dan kebijaksanaan dalam menggunakan media sosial, terutama di tengah pesta demokrasi nanti,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres menilai pengaruh media sosial sangat besar, Penyebaran informasi palsu dan berita bohong (Hoax) bisa mengganggu rasa aman dan nyaman serta dapat mengancam kelancaran Pemilihan Umum 2024.

Dalam menghadapi potensi masalah tersebut, dirinya mengingatkan masyarakat untuk lebih selektif dalam menyikapi berita bohong, terutama yang tidak jelas sumbernya atau terkesan provokatif.

“Pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan menjadi kunci untuk mencegah penyebaran berita bohong,”tegasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Sula itu juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga dan memelihara kerukunan dan persaudaraan walaupun beda dalam pandangan dan pilihan politik.

Sebagai langkah preventif masyarakat Kepulauan Sula jangan mudah share informasi tidak benar yang dapat memprovokasi dan bersifat menghasut.

“Kita harus bijak dalam ber media sosial guna meminimalisir dampak negatif yang dapat menggangu kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu 2024,”ujar Kapolres.(nox/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *