Pimpinan OPD Pemkot Ternate Kembali Dievaluasi, Satu Nama Ini Masuk Daftar “Merah”

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman.(Istimewa).
Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman.(Istimewa).

Beritadetik.id – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Ternate, Tony S. Pontoh dikabarkan akan dicopot dari jabatannya.

“Tidak hanya Kepala Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, tapi pak Wali Kota juga evaluasi pimpinan OPD yang bekerja tidak sesuai harapan,”ungkap Sumber di Kantor Walikota Ternate, Kamis (11/1/2024).

Terkait rencana evaluasi pimpinan OPD Pemkot ini dibenarkan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman.

Bacaan Lainnya

Tauhid mengatakan pada tahun 2024 ini dipastikan ada proses evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Ternate.

“Ini dilakukan agar kepala OPD fokus pada pekerjaan yang dilakukan pada tahun 2024,”katanya.

Dikatakan, semua keberhasilan dapat diukur berdasarkan kinerja yang telah dilakukan oleh OPD.

“Memang perlu penyegaran di OPD, sehingga ada yang baru mungkin akan lebih memberikan tantangan dan semangat yang baru juga,”imbuhnya.

Tauhid menambahkan, meskipun di tahun 2024 merupakan tahun politik. Namun para kepala OPD dituntut harus  bekerja sesuai tupoksi, tidak boleh keluar dari kinerja.

Diketahui, Pemkot Ternate sebelumnya melakukan uji kompetensi terhadap 7 pejabat eselon II, dan hasilnya sudah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

7 pejabat yang mengikuti Ukom diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Muslim Gani, Kepala Inspektorat Rohani Panjab Mahli, Kepala Dinas Kebudayaan Sarif Sabatun.

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tonny Pontoh, Kepala Disperkimtan Muhammad Syafei, Kepala Disperindag Muchlis Djumadil, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Jauhar.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *