Ketua BPD Sebut Pembagian BLT Desa Wainib Kepulauan Sula Sudah Tepat Sasaran 

Ilustrasi Penyaluran BLT Dana Desa.(foto : Istimewa).

Sanana, beritadetik.id – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wainib, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula Amirudin Umagap menanggapi datar pemberitaan terkait pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Wainib yang dinilai tidak tepat sasaran.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate itu meluruskan pernyataan dua warga Desa Wainib, yakni Ikram Soamole dan Laode yang menyebutkan pembagian BLT pilih kasih dan salah saran.

Bacaan Lainnya

“Pembagian BLT itu ada tahapan yang dilakukan. Sesuai surat dari Pemda Kepsul yang diterima BPD, salah satunya lakukan verifikasi ulang nama-nama penerima. Karena alokasi anggaran BLT dikurangi,”kata Amirudin, Jumat (06/05/2022).

Setelah verifikasi, lanjut Amirudin, BPD dan Pemdes Wainib melakukan rapat terbuka dengan masyarakat untuk menyampaikan hasil verifikasi.

“Di rapat itulah disepakati sebanyak 83 orang yang menerima. Jadi, tidak ada yang pilih kasih. Jika ada yang bilang pilih kasih, itu tidak benar,”tegas Amirudin.

Amirudin juga mengatakan pernyataan Ikram Soamole yang menyebutkan salah satu penerima BLT atas nama Dahlan Umagap masih menerima bantuan PHK adalah pernyataan keliru.

“Yang bersangkutan (Dahlan Umagap, red) sudah tidak lagi menerima bantuan sosial berupa PKH. Karena itu, layak diberikan BLT. Intinya, nama tersebut sesuai hasil verifikasi BPD dan Pemdes, dan sudah tepat sasaran,”sambung dia.

Sementara Kepala Desa Wainib Arman Duwila melalui rilis yang diterima media ini, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Wainib yang sudah mengingatkan Pemdes.

“Terima kasih. Ini satu kontrol publik. Nanti kita akan cek kebenarannya,”tambah Arman.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.