Selain Pantai Dodola, Ada Tanjung Amerika di Kabupaten Pulau Morotai Paling Diminati Wisatawan

Tanjung Amerika dan Pantai Dodola, Pulau Morotai.

Morotai, beritadetik.id – Selain pantai Dodola yang tak asing lagi bagi para wisatawan Nusantara dan Mancanegara, kini satu lagi tempat wisata namanya Tanjung Amerika di Kabupaten Pulau Morotai yang mulai ikut dipadati warga, Kamis (5/5/2022).

Destinasi wisata Tanjung Amerika terletak di Desa Pangeo, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai.

Objek wisata yang satu ini menarik simpati pengunjung terutama bagi warga yang ingin mengisi liburan pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pengunjung saat ditemui beritadetik.id menyampaikan, tempat wisata Tanjung Amerika dipadati oleh pengunjung sejak hari pertama lebaran Idul Fitri kemarin.

“Objek wisata ini cukup ramai dikunjungi meskipun belum lama dibuka oleh Pemerintah daerah,”kata Narso, pengunjung Tanjung Amerika, Pulau Morotai, Kamis (5/5).

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Uang mengatakan sudah empat hari ini tercatat ribuan pengunjung yang datang ke objek wisata Tanjung Amerika ini.

Uang mengungkapkan, meskipun objek wisata ini belum dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, namun tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Belum ada fasilitas bagi warga untuk menjual aneka kuliner. Hanya ibu-ibu dari desa Loleo dan Pangeo yang menjual jajanan”ungkapnya.

Ia berharap agar Pemda Morotai menyediakan fasilitas penunjang yang dapat memberi kenyamanan bagi setiap warga yang berkunjung.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *