Dubes Spanyol Apresiasi FTW Kepulauan Sula 

Pembukaan Festival Tanjung Waka, 26 Maret 2022.|| Foto : (Istimewa).

Sanana, beritadetik.id – Pembukaan Festival Tanjung Waka (FTW) Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, dihadiri Duta besar (Dubes) Pariwisata dari Negara Spanyol, Sabtu, (26/03/2022).

Pantauan beritadetik.id, kegiatan yang berlangsung di lapangan tanjung Waka, dibuka dengan berbagai antraksi tarian khas daerah Kepulauan Sula.

“Semua tarian-tarian di Kepulauan Sula ini dilakukan agar dapat memperkenalkan budaya dan potensi Pariwisata Sula ke kanca nasional maupun internasional,”ucap Ketua Panitia FTW, Sahjuan Fatgehipon.

Bacaan Lainnya

Sahjuan menjelaskan, Festival Tanjung Waka tersebut dilaksanakan mulai dari 26 sampai 29 Maret 2022.

Terpisah, Duta besar (Dubes) Pariwisata Spanyol yang ikut menghadiri kegiatan tersebut mengaku sangat tertarik tarian khas daerah yang ditampilkan dalam Festival Tanjung Waka.

“Saya sangat suka tarian lokal orang Sula,”ucap Dubes Spanyol.

Dia bilang, hal ini tidak sekedar melihat antraksi tarian, namun dirinya juga cukup merasakan betapa dahsyatnya kekayaan pariwisata di daerah setempat.

“Ini harus dipertontonkan ke kanca internasional,”ucap dia.

Sekedar diketahui, tamu kehormatan yang hadir dalam pembukaan Event Festival Tanjung Waka Kepulauan Sula, selain Dubes Spanyol, hadir juga Duta Besar (Dubes) Pariwisata, Ekonomi Kreatif dari Amerika dan Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Tampak ikut hadir Komisi IV DPR RI Alien Mus, Sekda Maluku Utara, serta Bupati Taliabu Aliong Mus. (no/red)

🔵 Suasana Keramaian Festival Tanjung Waka : 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *