KM Simba I yang Patah Kemudi Bakal Ditarik ke Pelabuhan Kupal Halmahera Selatan

  • Whatsapp
Proses Evakuasi KM. Simba I di Perairan Pulau Lifmatola, Kecamatan Mangoli.|| Foto : (Istimewa).

SANANA – Kapal Motor (KM) Simba I yang mengalami insiden patah kemudi di pertengahan laut Pulau Lifmatola Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Rabu (8/9) kemarin bakal dievakuasi di Pelabuhan Kupal Halmahera Selatan.

“Saat ini kapal yang mengevakuasi lanjutan terhadap 100 penumpang yang masih di KM Simba sudah meluncur. Dua kapal yang dikerahkan itu masing-masing milik PT Harita Kawasi,”kata Pelaksana tugas (Plt) Buhari Buamona kepada beritadetik.id, Kamis (9/9) sore.

Bacaan Lainnya

Buhari bilang, dua kapal milik PT. Harita tersebut terdiri dari satu unit Takbot Hartia Berlian 88 ditambah satu Kapal Cepat Masa Jaya.

“Untuk Takbot Hartia Berlian 88 sudah bertolak dari pukul 15.00 WIT, dan rencanannya akan tiba di titik koordinat KM Simba I pada pukul 23.00 WIT atau jam 11 malam. Waktu tempuh perjalanan ke TKP 8 jam,”jelas Buhari.

Dijelaskan hingga sampai sejauh ini KM Simba I bersama 100 orang penumpang lainnya masih berada di permukaan perairan laut Pulau Lifmatola.

Terkait evakuasi kapal, rencana Simba 1 akan di tarik ke Pelabuhan Kupal Bacan Halmahera Selatan. “Kita doakan semoga evakuasi berjalan lancar,”tandasnya.(imt/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *