Kominfo Lucur 44 BTS Untuk Kepulauan Sula, Suryawati : Kami Komitmen Wujudkan Sula Bahagia

  • Whatsapp
Suryawati Buamona

SANANA — Untuk memeratakan akses internet di seluruh Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam tahun 2021 ini meluncurkan 44 unit Base Transceiver Station (BTS) untuk Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

“Bantuan BTS atau pemancar layanan telekomunikasi ini diberikan oleh Kominfo pada tahun 2021 saat ini,”kata Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kominfo Suryawati Buamona, kepada beritadetik.id, Selasa, (31/8).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 44 tower ini akan disebarkan di Pulau Mangoli dan Pulau Sula Besi, Kabupaten Kepulauan Sula. “Kami dari Pemerintah Daerah lewat Dinas Kominfo melakukan pengawalan dari tahapan survei hingga proses pemasangan BTS tersebut di desa-desa yang yang sudah ditetapkan,”katanya.

Ia berharap dengan adanya pemasangan sejumlah BTS di beberapa desa di wilayah tersebut, bisa dipercepat agar segera mungkin dinikmati warga masyarakat pada 2022 mendatang.

Sembari menambahkan, bahwa pada tahun depan Pemerintah Pusat lewat Kominfo dalam menambah bantuan BTS agar menjawab masalah akses layanan jaringan Telekomunikasi di desa lainnya di Kepulauan Sula saat ini.

“Dalam pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy, kami punya komitmen kuat dalam mewujudkan Sula Bahagia yang menjadi komitmen politik dan cita-cita FAM-SAH,”ungkap Suryawati dengan optimis.(imt/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *