Setelah Dilantik Kabag Umum Pemkab Sula Langsung Action Tertibkan Aset Kendaraan

  • Whatsapp

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Sehat Umagap. || Foto : Imin/beritadetik.id

Sanana || Beritadetik.id — Setelah ditunjuk dan dilantik oleh Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Adeningsi Mus pada Rabu (8/6) pekan lalu, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan, Sehat Umagap langsung action menertibkan seluruh aset kendaraan dinas di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) di wilayah setempat.

“Sebagai upaya menjalankan instruksi ibu Bupati, saat ini kami mulai bergerak mengindentifikasi aset kendaraan dinas yang ada. Langkah ini dilakukan tidak ada tendensi lain-lain, melainkan semata-mata hanya untuk memperlancar aktifitas pelayanan pemerintahan,”kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Pemkab Sula, Sehat Umagap kepada reporter beritadetik.id, Senin (14/6/2021).

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pulau Taliabu itu menambahkan, soal masalah penataan fasilitas kendaraan roda dua maupun roda empat yang dilakukan itu, dirinya akan berkordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhlis Soamole untuk melakukan penarikan seluruh aset kendaraan dinas yang masih digunakan pejabat yang lama untuk diberikan kepada para pimpinan OPD yang baru saat ini.

Tak hanya fokus pada penataan aset, Sehat juga berkomitmen dalam tahun ini akan mendorong rehabilitasi bangunan Kantor Bupati Sula yang saat ini sudah mulai terlihat mengalami kerusakan.

Sembari menambahkan, terkait dengan rumah dinas wakil bupati, pihaknya atas nama Pemerintah Daerah sudah memfasilitasinya dan tinggal ditemlati oleh Wakil Bupati M. Saleh Marasabessy.

“Mengenai perlengkapan dan fasilitas dalam rumah dinas (Rumdis) pak wakil, semua menjadi tanggung jawab Bagian Umum dan Perlengkapan Setda. Insya Allah mendekati Idul Adha, rumah dinas itu sudah bisa ditempati,”tutup Sehat.(imt/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *