Lewat Tangan Dingin Suprayidno, Tahun Ini Ruas Jalan Nunca-Gela Taliabu Mulus

  • Whatsapp

Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulau Taliabu saat meninjau lokasi pekerjaan Jalan Nunca-Gela Taliabu Utara, Minggu (18/4/2021).

BOBONG || Beritadetik.id — Setelah sekian lama melintas di tengah ruas jalan yang penuh lumpur dan berlubang, warga Nunca-Gela Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, bakal segera menikmati jalan Lapen.

“Pekerjaan ruas jalan di wilayah tersebut melekat pada Satuan Kerja (Satker) Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Taliabu, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 sebesar Rp. 5.032.400.893.90,”kata Rekanan, Ismail Rauf kepada beritadetik.id, Minggu, (18/4/2021).

Ismail menjelaskan langkah awal yang dilakukan saat ini adalah melaksanakan Mutual Check Awal (MCO) atau menghitung kembali Volume item pekerjaan untuk disesuaikan antara gambar rencana dengan kondisi lapangan. Langkah ini dilakukan agar mendapatkan volume aktual sesuai dengan kondisi real pekerjaan yang akan dikerjakan nanti.

Dia menjelaskan, pekerjaan ruas jalan Nunca – Gela yang akan dikerjakan sepanjang 3 Kilometer dengan lebar penyiapan badan jalan 7 Meter.

Mulus : Ruas Jalan Nunca-Tikong yang diselesaikan tahun lalu.

“Saat ini selain kami melaksanakan MCO dengan pengawas Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu, kami juga meninjau Lokasi pendaratan alat berat dan melihat Base Camp/tempat tinggal pekerja (Karyawan) kami nanti,”jelasnya.

Terkait pekerjaan proyek ini, lanjut Mail, pihaknya berjanji akan menyelesaikan tahapan pekerjaan sebelum masa kontrak berakhir pada September 2021 mendatang.

“Kita harapkan pekerjaan ini tidak terhalang cuaca sekaligus dukungan proses pencairan dana tetap berjalan sebagaimana mestinya, agar pekerjaan selesai tepat waktu,”tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu Suprayidno mengatakan, ruas jalan Nunca-Gela yang mulai dikerjakan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban visi misi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus – Ramli (AMR) di periode kedua saat ini.

“Pelan dan pasti itu adalah semboyan kami untuk mewujudkan satu per satu apa yang mejadi tuntutan dan keresahan publik Taliabu saat ini. Pemerintahan AMR melalui tangan PUPR akan selalu bekerja sepanjang tidak terbentur dalam masalah pencairan anggaran dan lainya,”tandasnya.

Mulus : Ruas Jalan Nunca-Tikong yang diselesaikan tahun lalu.

Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Pulau Taliabu Dedi Jakaria mengatakan, saat ini warga Masyarakat Taliabu sedang menanti janji politik AMR pada Pilkada. Karena itu, dia berharap agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ikut mendukung program OPD melalui kebijakan anggaran yang tepat sasaran serta proporsional untuk percepatan infrastruktur pelayanan publik di wilayah Pulau Taliabu saat ini.

“Dalam catatan saya pada beberapa tahun terakhir, salah satu kendala pekerjaan OPD, terutama menyangkut program kegiatan fisik di lapangan, rata-rata progres tidak jalan karena terbentur pencairan anggaran di Badan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Saya harapkan AMR jalankan slogan ‘Berbenah’ yang menjadi janji politikny di Pilkada lalu. Karena di periode kedua ini rakyat Taliabu tidak butuh Sandiwara,”pungkasnya.(red/*).

INFO PROYEK RUAS JALAN NUNCA-GELA TAHUN ANGGARAN 2021

✓ Nama Paket   : Peningkatan Jalan Nunca – Gela (Dari Urpil Rusak Menjadi Lapen)
✓ Satuan Kerja   : Dinas PUPR
✓ Sumber Dana  : APBD Tahun 2021
✓ Nilai HPS       : Rp. 5.032.400.893.90
✓Penawaran    : Rp 4.897.686.994.61
✓ Harga Negosiasi : Rp 4.897.686.900.00.
✓ Tanggal Kontrak : 13 April 2021.
✓ Pemenang Tender   : PT. Pratama Sinar Papua 
✓ NPWP              : 70.229.597.3-952.000
✓ Alamat            : Frans Kaisepo Ruko Pasifik Permai No. 6 Jayapura – (Kota) Papua.

Sumber : LPSE Kabupaten Pulau Taliabu*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *