Ini Alasan Warga Morotai Antusias Dukung Paslon Rusli-Rio

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rusli-Rio saat melakukan kampanye di Desa Sabatai Baru, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (10/10)

Beritadetik.id – Pasangan calon Bupati Rusli Sibua dan Rio Cristian Pawane (Rusli-Rio) dalam kampanye di Desa Sabatai Baru, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (10/10).

Rusli Sibua, mantan Bupati Morotai, menyampaikan pentingnya memilih pemimpin yang tulus dan berkomitmen untuk memajukan daerah.

Salah satu program unggulan Rusli-Rio adalah bantuan sosial yang menyasar berbagai kalangan, mulai dari lansia, janda, anak yatim, hingga disabilitas. Masing-masing nya akan menerima bantuan sebesar Rp2 juta.

Bacaan Lainnya

Selain itu, program ini juga mencakup bantuan untuk ibu hamil, tokoh agama imam dan pendeta, petugas kebersihan, dan keluarga yang sedang berduka.

Rusli Sibua meyakini bahwa program ini akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya itu, Rusli-Rio juga memiliki program khusus untuk pemuda dan pemudi Morotai dengan alokasi anggaran Rp200 juta masing-masing desa sebesar Rp100 juta.

Dana ini juga diharapkan dapat mendukung pengembangan potensi dan kreativitas generasi muda.

Rusli Sibua menegaskan bahwa semua program yang disampaikan akan direalisasikan saat dirinya terpilih kembali sebagai Bupati Pulau Morotai.

Ia juga punya harapan akan merekrut kembali tenaga honorer yang sebelumnya diberhentikan dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Morotai. Dengan demikian, diharapkan perekonomian daerah dapat tumbuh dan berkembang.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *