3 Bulan tak Digaji, Begini Curahan Hati Petugas Kebersihan Wisata Pantai Tanjung Waka Sula

Wisata Pantai Tanjung Waka, Kepulauan Sula, Maluku Utara.(Istimewa).
Wisata Pantai Tanjung Waka, Kepulauan Sula, Maluku Utara.(Istimewa).

Sanana, beritadetik.id – Tiga orang tenaga kebersihan di lokasi wisata Tanjung Waka, Kepulauan Sula, mengaku sudah tiga bulan terakhir gaji mereka belum dibayar.

“Sudah tiga bulan gaji kami belum dibayar oleh Dinas Pariwisata Pemda Sula. Dan ini membuat petugas kebersihan yang lain tak mau lagi bekerja,”ucap salah satu petugas kebersihan, Munisa La Sa’adi kepada beritadetik.id, Minggu 24 Juli 2022.

Dia mengaku pekerjaan mereka sehari-hari adalah membersihkan WC, dan menyapu sampah di lokasi Wisata Pantai Tanjung Waka. Pekerjaan ini dilakukan pasca perhelatan Festival Tanjung Waka (FTW) beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami tiga orang petugas kebersihan di Tanjung Waka ini direkrut oleh Dinas Pariwisata untuk merawat dan membersihkan sampah yang berhamburan di tempat wisata,”akunya.

Munisa juga bilang saat ini hanya dirinya yang mengurus dan melakukan pembersihan, sementara teman-teman lainnya belum bekerja karena masih menunggu kepastian pembayaran gaji selama 3 bulan yang ditunggak oleh Pemda.

“Kami berharap agar secepatnya dinas terkait membayar gaji kami yang sudah tiga bulan tak kunjung dibayar saat ini,”tutupnya.(*).

Peliput : Noho Ahmad
Editor   : Ridwan Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *