Aksi Ricuh, Mahasiswa Sebut Slogan Sula Bahagia Hanya Manis di Bibir

Aksi Mahasiswa di Kantor PUPR dan Kantor BPBD Kepulauan Sula, Senin, 18 Juli 2022.
Aksi Mahasiswa di Kantor PUPR dan Kantor BPBD Kepulauan Sula, Senin, 18 Juli 2022.

Sanana, beritadetik.id – Aksi Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Sulabesi Timur di kantor BPBD dan PUPR Kabupaten Kepulauan Sula berlangsung ricuh pada Senin, 18 Juli 2022.

Insiden ini bermula ketika massa yang berupaya menerobos masuk ke dalam kantor BPBD dan PUPR Sula dihadang personel anggota Satpol-PP yang mengawal jalannya aksi.

Dalam aksi tersebut, pendemo geram atas sikap Kepemimpinan Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus bersama Kroninya yang dianggap tak becus mengurus daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam orasinya pendemo menyampaikan Moto Sula Bahagia hanya pemanis di bibir di tengah pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Fifian Mus dan M Saleh Marasabesy.

“Kami menilai Bupati Fifian Adeningsi Mus mengangkat Kepala dinas PUPR dan kepala BPBD tidak memahami tupoksi di instansinya sehingga permasalahan banjir dan infrastruktur di negeri julukan Hai Sua tak kunjung dituntaskan,”ucap Korlap Aksi Amin Yakseb dengan kesal.

Kesempatan itu pendemo meminta kepada instansi terkait agar segera selesaikan pekerjaan jembatan dan tanggul di kali Baleha yang menjadi pemicu sering terjadinya banjir di wilayah tersebut.(nox/red).

Peliput : Noho Ahmad
Editor  : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *