Siap-siap Pemprov Maluku Utara Mulai Siapkan Plt Bupati Halmahera Tengah dan Morotai

Bupati dan Wakil Bupati Halteng Elang-Rahim (kiri) || Bupati dan Wakil Bupati Morotai (Kanan).|| Foto : (Istimewa).

Sofifi, beritadetik.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara mulai mempersiapkan sejumlah nama pejabat di lingkungan Pemprov Malut sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Halmahera Tengah dan Pulau Morotai.

Sejumlah nama yang dipersiapkan sebagai Plt Kepala daerah di dua wilayah tersebut karena menyangkut masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah dan juga Pulau Morotai pada tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Pemprov sudah menyiapkan sejumlah nama untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati di dua daerah itu,”kata Sekretaris Daerah Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir usai mengikuti rapat bersama BPKP RI di Eks Kediaman Gubernur Malut kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Sekprov Malut itu menjelaskan, perihal nama-nama yang dipersiapkan tentu menunggu paripurna masa akhir jabatan Bupati Morotai dan juga Halmahera Tengah.

Ia menjelaskan, ada sejumlah nama yang akan diusulkan ke Mendagri guna mengisi kekosongan jabatan Bupati di dua daerah tersebut.

“Soal siapa nama-nama yang akan menjadi Plt baik Pulau Morotai dan Halmahera Tengah belum bisa kita memastikan. Yang pasti akan tercantum dalam surat Gubernur untuk diusulkan ke Kemendagri,”ucapnya.

Sekedar diketahui, untuk Kabupaten Pulau Morotai, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah secara resmi mengumumkan sekaligus mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang.

Rapat pengumuman usul pemberhentian tersebut berlangsung di lantai dua Ruang Sidang DPRD Morotai, Rabu (06/04/2022) pekan lalu.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.