Lounching dan Beda Buku “Perempuan Memeluk Hutan” Untuk Kita Yang Selalu Ditindas 

Spanduk/Poster Lounching dan Beda Buku "Perempuan Memeluk Hutan". Foto: (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Peluncuran buku “Perempuan Memeluk Hutan” sekaligus dibedah, yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 April 2022, Pukul 16:00 WIT sampai pukul 18:00 WIT, melalui Via Zoom (link akan dikirim bagi yang terlibat).

Buku ini ditulis oleh Hartaty Balasteng, Pendiri Penerbit Buku Rorano Book Publisher.

Sekapur Sirih:

Bacaan Lainnya

Indonesia sejak berdirinya orde baru nampaknya sebagai sebuah sistem yang juga anti perempuan. Perempuan Indonesia hanya ditempatkan di kasur-sumur-dapur.

Padahal, sebelumnya di massa orde lama dapat diketahui perempuan kerap berpolitik dan bersastra tanpa dibungkam ruang kebebasannya. Di orde baru telah nampak terlihat melanggengkan kebudayaan ibu isme pada atap patriarkis, hal ini didukung oleh para sastrawan beraliran Manifesto Kebudayaan.

Kini perempuan-rakyat miskin Indonesia juga berhadapan dengan berbagai problem, mulai dari pengrusakan hutan, pengrusakan lingkungan, perampasan tanah, dan lain-lain hingga maraknya terjadi penindasan terhadap perempuan.

Atas dasar situasi terkini Buku “Perempuan Memeluk Hutan” mencoba memberikan gambaran itu lewat puisi untuk Perempuan, Masyarakat luas sekaligus sebagai sumbangsih inti sari pikiran untuk Indonesia.

Selain itu, kehadiran “Rorano Book Publisher” adalah bagian terpenting dari kegelisahan atas minimnya kesadaran gerakan literasi.

Oleh karenanya, Rorano Book Publisher akan mendorong perempuan-perempuan Maluku Utara agar menjadikan kata sampai kalimat sebagai senjata untuk melawan berbagai bentuk penindasan dan penghisapan atas manusia dan alam.

Penasaran Ya? Yuk mari basodara semua om-om, bibi-bibi, jojaro deng ngungare, kaum moeda, dll. Segera daftarkan diri anda (kontak yang ada di poster untuk menghadiri bedah buku “Perempuan Memeluk Hutan” sekaligus peluncuran buku/Lounching Penerbit Buku Rorano Book Publisher.

Sekedar diketahui, pembedah buku “Perempuan Memeluk Hutan” diantaranya Muhammad Yasir, Sastrawan | Tokoh Buku Dalam Gang (Penulis Buku “Danau Sembuluh”), Astuti N Kliwou, Akademisi | Peneliti (Penulis Buku “Tabobo”), Hartaty Balasteng, Pendiri Penerbit Buku Rorano Book Publisher (Penulis Buku “Perempuan Memeluk Hutan“), Wahyu Muhammad, Moderator. (awn/red)

 

Berikut, segera hubungi kontak dibawa ini:

No/Hp: 085257430557

Akun media sosial tenaga pemantik Beda Buku:

@necropolitan_

@ariela_toety dan

@balastengthaty).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *