Pemkab Morotai Sediakan Kedai Halal untuk Pedagang Penjual Takjil Buka Puasa

Kedai Halal di lokasi Islamic Center kawasan CBD, Desa Gotalamo, Pulau Morotai.(beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Suasana memburu takjil buka puasa sudah menjadi kebiasaan warga terutama umat muslim di setiap bulan Ramadan. Ini seperti yang terlihat di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Menariknya, daerah yang dipimpin Bupati Benny Laos itu telah disediakan puluhan Kedai Halal yang ikut berjejeran di lokasi Islamic Center kawasan CBD, Desa Gotalamo.

Bacaan Lainnya

Amatan media ini, terlihat aktivitas penjual dan pembeli takjil di lokasi tersebut terlihat satu dari sekian tempat yang paling ramai diminati dan dikunjungi warga di wilayah setempat.

Di tempat ini sendiri, berbagai jenis menu buka puasa tersedia disana. Tak hanya menu buka puasa seperti kue dan berbagai jenis minuman dan makanan siap saji, namun ada juga tersedia lengkap berbagai jenis Kopi di kawasan tersebut.

Menariknya, di kawasan Islamic Center Morotai itu terlihat sejumlah  Kedai Halal pun berjejeran untuk melayani para penikmat kopi di bulan ramadan saat ini.

Sarjan, salah satu penjual Kopi di Kedai Halal di kawasan Islamic Center ditemui mengatakan, ketersediaan Kedai Halal di pusat Kota Daruba ini atas dukungan Pemerintah Daerah.

Dikatakan kopi yang dijajaki di kedai halal miliknya dijual rata-rata Rp 5 ribu – 10 ribu. Selain itu ada juga Sosis goreng ikut dijual di tempat ini seharga Rp 20 ribu.

“Kedai yang disediakan baru dalam tahun ini dibuka berkat dukungan pemerintah daerah. Kami yang ingin menempati kedai yang tersedia cukup mendaftar dengan persyaratan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Diketahui, selain pusat jajanan takjil di pusat kota Daruba juga gampang ditemukan di sepanjang jalan masuk Pasar Central Business District (CBD) Pulau Morotai.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.