Pemkot Ternate Bakal Buka Seleksi Calon Kepsek SMP

Kepala BKPSDM Kota Ternate (Samin Marsaoly). Foto: (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, dalam waktu dekat bakal membuka seleksi calon Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala BKPSDM Kota Ternate Samin Marsaoly, menyampaikan pembukaan seleksi calon Kepsek ini akan dilaksanakan pada awal bulan Maret tahun ini. Sementara pihaknya masih menunggu SK Wali Kota untuk pembentukan Tim Seleksi (Timsel)

Bacaan Lainnya

“Ini akan dilakukan secara transparan dan terbuka mendapatkan Kepala sekolah yang punya kapasitas yang mumpuni agar dapat memajukan mutu pendidikan di Kota Ternate, “cetusnya.

Dikatakan, tim seleksi calon Kepala Sekolah akan di ambil dari unsur dinas pendidikan, perguruan tinggi (independen) dan Pemerintah Kota.

“Seleksi ini untuk mencari orang-orang yang mampu, sebab kepala sekolah ini bukan bagi bagi jatah. Selain itu mencari para pendidik yang benar-benar memiliki kualitas dan integritas tinggi, “ucap Samin kepada wartawan, Jum’at (18/2/22).

Ia bilang, ada sekitar 15 sekolah SMP di Kota Ternate yang akan dilakukan seleksi, namun untuk saat ini masi menunggu pembentukan tim seleksi, “kemungkinan pembentukan Timsel dilakukan pekan depan, “tandasnya.

Samin berharap, pihaknya sangat berharap setelah kepala sekolah yang lolos calon seleksi dan dilantik sebagai Kepsek bisa dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Ternate yang lebih matang dan masif. (ian/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.