Sektor Perikanan di Maluku Utara Berkontribusi Besar Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional

  • Whatsapp
Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Perikanan Budidaya yang digelar di Halmahera Barat, Rabu, (24/11/2021).

Halbar, beritadetik.id – Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Ir. M Al Yasin Ali menyatakan sektor perikanan tangkap dan budidaya masih menjadi primadona untuk kesejahteraan masyarakat dan juga pembangunan di Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Al Yasin Ali dalam forum Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Perikanan Budidaya, yang diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Barat, Rabu, (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Daerah dari 10 Kabupaten/Kota Se-Maluku Utara dan Prof. Dr. Ir. Rohmli Bahuri mantan Mentri Perikanan dan Kelautan.

Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali dalam sambutannya mengatakan, masalah sektor perikanan di Maluku Utara merupakan salah satu sektor unggulan yang sangat diandalkan.

“Perikanan menjadi pilar pembangunan Daerah untuk jangka panjang, sektor perikanan terdapat beberapa jenis perikanan yaitu perikan tangkap, dan perikanan budidaya,”tutur Al Yasin.

Soal sektor perikanan, lanjut Mantan Bupati Halmahera Tengah 2 periode itu, bahwa sektor perikanan mampu menggerakkan ekonomi dan juga dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi Daerah dan kesejahteraan masyarakat Maluku Utara dan umumnya di Indonesia.

Dikatakan, budidaya perikanan di Maluku Utara memberikan sumbangsih perekonomian nasional sebesar 20 persen. Karena itu, setiap daerah harus mengembangkan perikanan budidaya, yang bersifat menyeluruh, bersifat terpadu dan bersifat konklusif kepada Masyarakat.

“Pemerintah daerah juga harus memberikan perhatian besar pada Masyarakat agar peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penguasaan teknologi prioritas berjalan tepat sasaran,”ujarnya.(bix/red).

Video Pelantikan KAHMI Halmahera Barat : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *